BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

103 Negara Akan Hadiri BAIMUN di Bali

Foto - Muhammad Fahrizal.
banner 120x600

BADUNG – Pertemuan yang melibatkan generasi muda dari sekitar 70 negara, akan digelar di Bali pada 22-25 Maret 2019 di Westin Hotel & Resort, Nusa Dua Bali. Pertemuan yang diselenggarakan Bali Asia International Model United Nations yang juga dikenal sebagai BAIMUN ini merupakan simulasi sidang plenary Perserikatan Bangsa Bangsa dan diperkirakan akan dihadiri sekitar 500 hingga 1.000 pemuda dari negara Asean dan sejumlah negara lain.

“Pertemuan ini juga akan diisi pelatihan dan tukar menukar pengalaman anak muda dari masing-masing negara peserta,” ujar President of International Global Network (IGN) Muhammad Fahrizal dalam keterangannya, Sabtu (19/1/2019) di Bebek Bengil GWK Ungasan, Badung.

Dalam kegiatan nanti tambahnya akan dibahas enam topik di antaranya ekonomi, pariwisata, pendidikan dan isu global lainnya.

“Kita harapkan nanti selain membahas isu-isu global, meningkatkan jiwa kepemimpinan, diplomasi dan kemampuan berbicara di forum internasional. Dalam event ini juga diisi rangkaian hiburan seperti penampilan kebudayaan dari peserta masing-masing negara yang tentunya ini akan menjadi daya tarik tersendiri,” tambah Fahrizal.

Fahrizal berharap anak muda mendapat banyak input, saling berdiskusi dan lebih open minded sehingga banyak dapat tukar menukar pengalaman dari peserta berbagai negara dengan passion yang sama.
“Untuk Bali sendiri, diharapkan anak muda bisa lebih kritis tentang isu tourism dan lainnya,” jelasnya.
Dikatakan meski ini kegiatan pertama kali, namun mendapat sambutan luar biasa dimana ada 17.889 pendaftar dari 103 negara. Panitia melakukan seleksi sehingga nanti yang bisa mengikuti acara tersebut maksimal 1.000.
“Kita akan memilih orang-orang yang memiliki kapabilitas atau passion yang kuat untuk diimplementasikan,” tambahnya.

Acara juga diisi simposium yang dihadiri perwakilan dubes dan Kemenlu. Di hari terakhir peserta melakukan tour untuk mempromosikan pariwisata Bali dan Indonesia. Fahrizal berharap kegiatan ini akan jadi even tahunan mengingat antusiasme peserta yang begitu besar.

Negara ASEAN yang sudah konfirmasi kehadiran seperti Thailand, Filipina, Malaysia, Vietnam, Indonesia dan beberapa negara di luar ASEAN seperti Tiongkok, Banglades, India, Pakistan dan negara-negara sahabat lainnya.
PT. IGN Global Network adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyelenggaraan acara atau event organizer. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *