BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Dan Lanal Ajak Warga Teladani Nabi Muhammad SAW

(Foto/Ist)
banner 120x600

DENPASAR – Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko mengajak seluruh warga Muslim Lanal Denpasar dan keluargannya untuk bisa meneladani apa yang dilakukan dan dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Serta menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT sekaligus menjauhi segala bentuk larangan-Nya.

“Lakukan seperti halnya apa yang terkandung dalam tema peringatan Isra Mi”raj kali ini,” ujar Danlanal Denpasar di sela acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M di Masjid Sabillul Hidayah Mako Lanal Denpasar, kemarin, yang bertemakan “Nilai-nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.
Pada acara tersebut, pihak panitia menghadirkan penceramah Ustadz Umar Faruq Mahfudz dari Jember, Jawa Timur. Dalam ceramahnya, Ustadz Umar Faruq intinya menyampaikan bahwa sebagai manusia ciptaan Allah SWT harus mengambil hikmah yang terkandung dalam peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

“Seluruh umat Islam harus mampu menerapkan ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Serta mampu mengambil hikmah dari peristiwa Isra’ Mi’raj, di mana dalam kurun waktu yang teramat singkat pada sepertiga malam terakhir, dengan kuasa Allah SWT, Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa serta menuju langit ketujuh,” terangnya.

Sebagai makhluk sosial yang selalu membutuhkan pertolongan orang lain, harus bisa menjaga tali silaturrahmi dengan sesama, agar senantiasa diberikan kedamaian, kaberkahan, dan ketenangan oleh Allah SWT dalam kehidupan ini.

Kegiatan peringatan Isra Mi”raj dihadiri oleh perwakilan Lanud Ngurah Rai, Ton Air Kodam IX/Udayana, Danramil Sesetan, juga perwakilan dari Polsek Sanur, Kapospolairud Polda Bali, Camat Denpasar Selatan, Lurah Sesetan, BKP Karantina Denpasar, PT PEL Benoa, Yayasan Insan Cendekia, PHBI Denpasar Selatan, sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat, Perwira Staf serta anggota Lanal Denpasar dan Keluarga Besdar Lanal Denpasar.

Kegiatan acara tersebut diakhiri dengan doa penutup yang dipimpin oleh Ustadz Umar Faruq Mahfudh, dilanjutkan sesi foto bersama dengan Komandan Lanal Denpasar beserta Perwira Staf dan panitia acara. (moe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *