NasionalTeras Berita

(Foto/Ist)

LOMBOK TIMUR – Hingga Senin (15/4), Satgas Terpadu yang melibatkan ribuan prajurit TNI Angkatan Darat (AD) terus mengebut pengerjaan ribuan unit rumah tahan gempa (RTG) bagi para korban terdampak gempa yang beberapa kali mengguncang wilayah Lombok Timur (Lotom) dan sekitarnya.

Adapun progress pembangunan RTG hingga saat ini, untuk rumah rusak berat dari target 72.292 unit, progres 17.102 unit, dan sudah selesai 5.243 unit. Untuk rumah rusak sedang, target 31.701 unit, progres 10.155 unit dan yang sudah selesai 3.019 unit, sedangkan rumah rusak ringan, target 109.872 unit, progres 28.012 unit dan sudah selesai 11.610 unit.

Selain mengerahkan ribuan prajurit TNI, bahkan Danrem 162/Wira Bhanti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, SSos.. SH.. M.Han., seolah tak pernah mengenal hari libur untuk selalu mengunjungi wilauah Lotim guna mengecek sekaligus memberi motivasi Satgas Terpadu terkait progres RTG.

Didampingi Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Prihanto Donny dan Danramil 1615-09/Sikur Kapten Inf I Nengah Seneng, Danrem 162/WB melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah Kabupaten Lomtim dalam untuk melihat secara langsung progres pembangunan RTG di Dusun Benteng Utara, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Sikur.
Danrem mengatakan, kehadiran ribuan prajurit TNI di Lomtim untuk membantu masyarakat terdampak gempa dengan membangun RTG sesuai pilihan masyarakat.

“Salama proses pembangunan RTG, pemilik rumah harus membantu para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Terpadu rehab rekon pascagempa, sehingga proses rehab rekon bisa berjalan aman, lancar, dan tepat waktu,” ujar Danrem.

Menurutnya, warga rerdampak gempa harus segera memiliki rumah, sehingga mereka akan lebih nyaman tinggal di rumah sendiri, apalagi bulan puasa sebentar lagi tiba dengan harapan lebih khusyu dalam beribadah.

Alumni Akmil 93 tersebut juga berharap agar para prajurit TNI selama melaksanakan tugas negara tersebu tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan masyarakat. Danrem juga menitipkan para prajurit TNI kepada masyarakat untuk diarahkan dan dibina, apabila ada kekurangan ataupun kesalahan.

Kehadiran Danrem bersama Dandim Lotim disambut Pasiterdim 1615/Lotim, Danden Zimar II Pasmar II Mayor Mar Candra L bersama Danki Zimar II dan Danton ZiMar II, Wakapolsek Sikur Ipda Naswin Heri, dan Kades Kembang Kuning Haji Sujian.  (moe)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan