banner 728x250
  • Bagikan
(Foto/Ist)
banner 468x60

DENPASAR – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali memanfaatkan bulan suci ramadhan dengan menggelar buka puasa bersama tokoh masyarakat, tokoh agama di Bali, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta Kesbang Linmas Provinsi Bali.
Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Amir Yanto menerangkan, kegiatan ini sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dengan semua pihak, terlebih untuk menjaga situasi agar tetap damai pasca pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.
“Kita semua yang hadir disini ada dari lintas suku, lintas agama dan lintas daerah telah sepakat, berkomitmen untuk menjaga Bali ini lebih kondusif, lebih damai selamanya. Terutama setelah Pemilu 2019,” tuturnya, Senin (27/5/2019) di Kantor Kejati Bali.
Sementara Ketua MUI Bali H. Taufiq As’adi berharap di bulan suci ramadhan ini masyarakat lebih meningkatkan pengendalian diri, karena pada hakekatnya bulan puasa adalah untuk pembinaan mental.
“Selain untuk menjaga hubungan kita dengan Tuhan Yang Maha Esa, di bulan ramadhan kami berharap umat muslim dapat menjadi contoh menjaga kerukunan, kedamaian, kebhinekaan di Bali,” ucapnya.
Di tempat yang sama, Ketua PHDI Bali I Gusti Ngurah Sudiana mengungkapkan, pihaknya memberikan apresiasi kegiatan buka puasa bersama yang digelar Kejati Bali dengan mengundang lintas agama. Kegiatan tersebut setidaknya telah mencerminkan kerukunan umat beragama yang selama ini telah terjalin baik.
“Ini suatu kesempatan yang sangat bagus karena tidak saja buka puasa bersama namun kita juga dapat bersimakrama, kita dapat bertukar pikiran, sehingga kita semakin dekat, semakin bisa memelihara dan membangun kerukunan di Bali yang sudah terjaga,” kata Sudiana. (awd)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *