BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

AGP – Peduli Sesama Semangat Rela Berbagi

banner 120x600

JAKARTA – Seiring dengan momentum hari Raya Idul Adha 1439 H, Artha Graha Peduli (AGP) menggelar kegiatan rutin setiap tahun hewan kurban. Tema Kurban AGP tahun 2018, adalah “Dengan berkurban, kita tanamkan semangat rela berkorban, semangat rela berbagi, dan peduli kepada sesama.“
Penyerahan ratusan hewan kurban kepada masyarakat secara simbolis dilakukan di Kawasan Sudirman Central Bussiness District (SCBD), Selasa (21/8/2018). Hewan kurban ini selain dari AGP, juga berasal dari donatur dan karyawan Artha Graha Grup yang mempercayakan kepada panitia kurban untuk mendistribusikan kepada pihak yang membutuhkan.

“Kegiatan kurban ini tidak bisa dipisahkan dari kegiatan AGP. Nilai luhur yang dapat dipetik dari kegiatan ini di antaranya adalah semangat peduli, rela berkorban dan semangat berbagi untuk sesama. Sesungguhnya nilai-nilai luhur tersebut sudah diimplementasikan melalui pilar-pilar kepedulian AGP,” sebut Ketua Pelaksana Idul Adha 2018 Ahmad Jamil, Selasa (21/8/2018) di Jakarta.

Jamil menuturkan pusat penyerahan hewan kurban di SCBD Jakarta dengan titik pelaksanaan juga digelar di 216 titik yang tersebar di pelosok negeri. Untuk menentukan titik lokasi kurban, AGP melakukan survey untuk mendalami kondisi dan situasi masyarakat di lokasi. Sehingga diharapkan, lokasi titik kurban adalah masyarakat yang benar-benar membutuhkan.
Di Bali, CSSR Discovery Kartika Plaza Hotel (DKPH) yang berada dibawah naungan Artha Graha Peduli bersama Ikatan Keluarga Muslim DKPH menyalurkan beberapa ekor kambing dan sapi di beberapa titik di wilayah Kuta dan Denpasar. Diantaranya, Masjid Asassuttaqwa Tuban, Masjid Al Muhajirin Pemogan, Masjid At Taqwa Denpasar, dan Masjid Agung Sudirman Denpasar.
Sumardi selaku koordinator lapangan pelaksanaan kurban AGP untuk wilayah Bali, sekaligus Ketua Ikatan Keluarga Muslim DKPH mengatakan bahwa kegiatan kurban AGP ini sudah menjadi agenda rutin AGP di seluruh Indonesia, termasuk di Bali ini, sejak hotel kami berdiri.

“Kami juga mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada pimpinan, senior dan rekan-rekan Artha Graha Grup yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Semoga Allah SWT membimbing kita semua dalam berkarya melalui AGP. Dan semoga Allah SWTmencatatnya sebagai sumbangsih kepedulian anak bangsa kepada sesamanya,” pungkas Mardi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *