RegionalTeras Berita

Agus Putra Majukan Persepakbolaan Klungkung Butuh Proses Tidak Instan

Foto - I Putu Agus Putra Sumardana, S.H. (Ist)

KLUNGKUNG – Memasuki akhir pekan, masyarakat Bali khususnya yang berdomisili di Klungkung memiliki animo dan antusiasme tinggi untuk menyaksikan siaran sepakbola dari klub-klub ternama dar seantero dunia sepert di Inggris, Spanyol, Italia dan Jerman.

Animo & Antusianisme tinggi masyarakat ini menjadi bahan yang dicermati oleh seorang I Putu Agus Putra Sumardana, S.H., selaku penggiat dan pencinta sepakbola, sebagai modal besar untuk membangun dunia sepakbola di Klungkung.

Sosok yang akrab dipanggil Agus Putra yang juga Calon Legislatif DPRD Prov Bali Dapil Klungkung No. Urut 2 dari Partai HANURA, mengungkapkan terlebih dahulu Pemkab Klungkung harus mampu menyediakan sarana lapangan sepakbola yang mudah diakses masyarakat Klungkung disamping pula pembinaan dan pendanaan.

Lebih lanjut Agus Putra menyatakan jika dirinya diberikan kesempatan dan kepercayaan duduk di legislatif, ia akan mendatangkan pelatih-pelatih yang memiliki lisensi lantaran para pelatih ini dinilainya mampu dan berpengaruh sangat signifikan terhadap prestasi. Dan yang lebih penting lagi mendorong pemerintah untuk berperan aktif membangun olah raga di Klungkung, khususnya persepakbolaan.

“Hal ini tentunya memerlukan proses dan kerja keras serta partisipasi masyaraat, karena tidak ada yang instan kecuali mie instan,” ujarnya sembari tersenyum.

Ia meyakini apabila hal ini dilakukan secara konsisten bertahap, mimpi klungkung memiliki pemain yang bermain di tingkat nasional maupun tingkat dunia, bukanlah sesuatu yang mustahil.

Putera dari Ayah yang bernama I Nyoman Parsa dan Ni Made Ariani, yang mana menurut orangtuanya sedari kecil hobby bermain bola ini, menutup dengan berpesan, jangan berharap sepakbola klungkung bisa melaju, jika belum melalui proses tersebut secara bertahap.

“Kita perlu berproses untuk mencapai sesuatu tidak bisa instan. Pun memajukan sepakbola Klungkung, ini tentu menjadi tugas kita bersama,” tukasnya. (Red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan