BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

AHY – Partai Demokrat Prihatin dan Kutuk Keras Aksi Teror di Selandia Baru

Foto - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
banner 120x600

DENPASAR – Atas nama Keluarga besar Partai Demokrat, Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang didampingi Anggota DPR RI Komisi X Parta Demokrat, Putu Supadma Rudana (PSR) mengutuk keras teror yang terjadi di Selandia, Jum’at (15/3/2019). Hal itu diungkapkan AHY sepulang dari kunjungannya ke Nusa Penida, Sabtu (16/3/2019) di Warung Tepi Paseh Serangan, Denpasar.

“Saya atas nama keluarga besar Partai Demokrat turut prihatin serta mengutuk keras aksi teror di Selandia Baru yang menewaskan banyak orang tersebut, termasuk yang menderita luka tembak,” ujar AHY di hadapan media.

Selain menimbulkan korban warga negara Selandia, diketahui warga negara Indonesia pun tak luput menjadi korban kebrutalan teroris. Untuk itu AHY berharap korban warga Indonesia segera mendapat pemulihan dan bisa segera kembali ke tanah air.

“Partai Demokrat berpendapat bahwa aksi teror dan kekerasan atas nama dan dengan alasan apapun oleh pihak manapun yang dilakukan di negara manapun adalah kejahatan yang keji tidak manusiawi dan tidak bisa dibenarkan,” ucap AHY dengan tegas.

Partai Demokrat berharap pemerintah Selandia Baru dapat segera mengambil tindakan hukum yang tegas kepada para teroris dan siapapun yang terlibat dalam aksi tersebut.

“Kita yakin pemerintah Selandia Baru dapat mengungkap kejahatan ini sebaik-baiknya, kepada saudara-saudaraku umat muslim khususnya di tanah air kita tetap menjaga hati yang bersih, berpikir jernih menahan diri dan jangan sampai terprovokasi,” tukasnya.

Menurutnya terorisme tidak punya agama serta hati nurani dan musuh semua agama. Mari kita padukan hati pikiran serta tindakan untuk sama-sama memerangi terorisme. Partai Demokrat juga menyarankan kepada pemerintah Indonesia untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan agar jangan sampai timbul reaksi di masyarakat.

“Kita juga harapkan yang terjadi di Selandia Baru tidak mengganggu kerukunan persaudaraan serta keamanan di tanah air untuk itu Partai Demokrat mengajak kepada seluruh elemen bangsa dan juga para pemimpin dunia untuk sama-sama menjaga kerukunan antar bangsa dan umat beragama agar tidak semakin berkembangnya kebencian dan sikap-sikap ekstrem yang dapat memancing aksi teror serupa di kemudian hari,” tuturnya sembari menambahkan, terakhir bagi warga negara Indonesia yang berada di Selandia Baru AHY mengajak agar tetap berhati-hati dan waspada.

“Doa Kami bangsa Indonesia untuk keselamatan saudara-saudara semua,” tutupnya. (wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *