RegionalTeras Berita

Alumni SMA dan SMK Se Bali Dukung Pasangan Jokowi-Amin Dalam Pilpres 2019

(Foto/Ist)

DENPASAR – Ribuan alumni SMA dan SMK se Bali memadati sisi timur Lapangan Renon, Denpasar. Mengenakan kaos putih, ribuan alumni tersebut kemudian melakukan deklarasi mendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

“Meski kita tau jika di Bali pasangan Jokowi-Amin dipastikan menang, namun tetap tidak boleh diam dan harus melakukan gerakan-gerakan, salah satunya seperti yang kita gelar sekarang,” ucap ketua sekaligus penggagas deklarari, Nyoman Gde Sudiantara, Jumat (29/3/2019) di Lapangan Renon Denpasar.

Pria yang akrab disapa Pongliek ini lalu mengungkapkan alasan dirinya bersama para alumni mendukung Jokowi-Amin. Pertama, selama 4,5 tahun memimpin, terlihat jelas apa yang telah dikerjakan oleh Jokowi. Kedua, dalam menjalankan kepemimpinan, Jokowi juga dianggap adil.

“Lihat saja, dalam pembangunan tidak hanya fokus di Jawa, tapi juga merata hingga Papua, Kalimantan, dan daerah-daerah lain yang selama ini mungkin belum maksimal. Kemudian, Pak Jokowi juga sosok yang pluralisme, ini menjadi alasan buat kami untuk memberikan dukungan,” kata Pongliek.

Disinggung berapa orang yang datang dalam deklarasi, ia menyatakan lebih dari 10.000 orang alumni. Tidak saja dari Bali, dalam acara yang diisi dengan parade budaya dan kesenian dari beberapa daerah lain itu, massa juga datang dari luar Bali seperti dari Surabaya, Pasuruan, Jawa Tengah, bahkan Jakarta.

“Kami sudah merencanakan kegiatan ini sejak 4 bulan lalu. Dalam kesempatan ini, kami paniti juga mengajak seluruh komponen masyarakat Bali, ayo kita bersama-sama mendukung Jokowi dengan cara yang cerdas, dan tidak harus dengan fitnah,” tegas Pongliek.

(Foto/Ist)

Salah satu alumni SMA Negeri 1 Karangasem, Ida Bagus Oka Gunastawa mengatakan, kegiatan ini secara tidak langsung telah membuka ruang lebar bagi masyarakat khususnya para alumni SMA dan SMK di Bali untuk mendukung pasangan Capres dan Cawapres yang sudah terlihat kinerjanya.

“Nanti pada saat pencoblosan tanggal 17 April 2019, mari, seluruh elemen masyarakat di Bali menggunakan baju putih sebagai ikon utama kita, dalam rangka memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019,” ucap pria yang juga Ketua DPW Partai NasDem Bali tersebut. (agw)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan