banner 728x250

Ani Yudhoyono Meninggal Dunia di Singapura

  • Bagikan
(Foto/Ist)
banner 468x60

JAKARTA – Istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, meninggal dunia saat menjalani perawatan di National University Hospital (NUH), Singapura. Kabar tersebut disampaikan Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief.
“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal dunia Ibu Ani pada pukul 11.50 waktu Singapura. Semoga almarhumah husnul khotimah,” tulis Andi Arief lewat akun Twitter-nya, Sabtu (1/6/2019).
Ani Yudhoyono menjalani perawatan penyakit kanker darah yang dideritanya sejak 2 Februari 2019 di National University Hospital Singapura. Selama menjalani pengobatan, Ani selalu didampingi oleh SBY. Anak dan menantunya pun silih berganti menjaga Ani.
Dikutip dari berbagai sumber, sebelum menghembuskan nafas terakhir, Ani sudah beberapa kali menjalani tindakan medis, salah satunya transplantasi sumsum tulang belakang yang didonorkan oleh adiknya, yakni Pramono Edhie Wibowo.
Namun, operasi tersebut tidak memberi pengaruh yang signifikan terhadap kesembuhan Ani. Bahkan, Ani sempat mendapat perawatan intensif di ICU beberapa hari usai operasi.
Selain keluarga, dukungan bagi Ani juga datang dari sejumlah pihak, salah satunya dari Presiden Joko Widodo. Selain menjenguk langsung, Jokowi dikabarkan telah memerintahkan dokter kepresidenan berkoordinasi dengan dokter NUH untuk menangani Ani.
Sementara melalui keterangan persnya, Sabtu (1/6/2019) pagi, Hatta Rajasa menerangkan jika jenazah Almarhumah disemayamkan di Kedutaan besar RI di Singapura.
“Insya Allah, Sabtu pagi pukul 07.00 waktu Singapura, menggunakan pesawat Hercules, jenazah akan diterbangkan ke Jakarta dan di semayamkan di Kediaman di Cikeas. Perkiraan tiba di Jakarta pukul 08.00 WIB. Insya Allah , ba’da dzuhur, jenazah akan dimakamkan di TMP Kalibata,” kata Hatta Rajasa. (awd)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *