RonaTeras Berita

Anisa Pohan Akui “Istri Kedua” AHY

Foto - Anisa Pohan.

DENPASAR – Anisa Pohan, istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sembari berkelakar mengungkapkan jika dirinya hanyalah istri kedua AHY, sedangkan istri pertamanya AHY adalah senjata ketika menjawab pertanyaan wartawan bagaimana tips seorang istri bisa sukses mendampingi suami.

Hal itu dikatakan Anisa Pohan saat mendampingi AHY dalam memberikan keterangan pers di Serangan, Denpasar, Sabtu sore (16/3/2019) usai AHY dan rombongan simakrama dengan masyarakat Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Anisa mengakui sebelum menikah, dirinya dan sang suami punya latar belakang yang sangat jauh berbeda bahkan bisa dibilang bertolak belakang.

“Saya gadis metropolitan menikah dengan pria dari hutan. Jadi dua kepribadian dan latar belakang berbeda,” ungkap Anisa Pohan setengah bercanda lantas disambut tawa awak media.

Sebagai seorang istri tentara, Anisa Pohan menyebutkan harus bisa dengan lapang dada menerima kondisi yang ada. Dimana ia harus rela membiarkan suaminya bertugas latihan masuk hutan dan tempat-tempat berbahaya di medan perang.

“Saya terus belajar bagaimana menjadi istri seorang anggota militer kala itu. Dimana saya harus relakan suami berbulan-bulan latihan, pergi operasi atau ke medan perang. Mental saya juga diasah sebagai istri prajurit,” kata Anisa.

Foto – Agus Harimurti Yudhoyono bersama sang istri, Anisa Pohan. (Ist)

Beruntung Anisa Pohan  dibimbing dan didukung penuh sang ibu mertua yakni Ibu Ani Yudhoyono yang juga seorang istri militer. Seperti diketahui SBY sebelum menjadi presiden, puluhan tahun berkarir di dunia militer dengan jabatan terakhir Kepala Staf Teritorial (Kaster) ABRI (1998-1999).

Sebelumnya akhirnya SBY menjabat menteri di era Presiden Gus Gusdur hingga Presiden Megawati Soekarno Putri. Lalu akhirnya SBY mendirikan Partai Demokrat dan menjadi ketua umum hingga jadi Presiden RI 2004-2014.

“Saya banyak belajar dari Ibu Ani yang begitu sabar dan kuat mendampingi dan mendukung perjalanan karir Pak SBY dari dunia militer hingga jadi presiden,” ungkap Anisa Pohan.

Di sisi lain Anisa Pohan mengaku sangat senang dengan kunjungan ke Bali ini. Ia juga mengaku kagum dengan masyarakat Bali yang bisa menjaga adat dan budayanya. Bahkan menyebutkan sangat ingin datang ke Bali dan ingin tinggal serta membesarkan putrinya di Bali.

Bahkan secara terus terang Annisa mengungkapkan dirinya iri dengan kehidupan sosial wanita Bali yang dianggapnya bertolak belakang dengan kehidupan wanita di kota besar.

“Bali bukan hanya punya daya tarik keindahan alamnya, namun yang sangat menarik adalah seni dan budayanya. Saya ingin anak saya bisa belajar seni dan budaya di Bali. Kehidupan sosial wanita di Bali juga beda dengan kota besar,” tutupnya.(tmc)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan