RegionalTeras Berita

Asap Masih Mengepul di TPA Suwung

DENPASAR – Sehari setelah terjadinya, asap tebal masih keluar dari tumpukan sampah di Sanitary Landfill TPA Suwung Batan Kendal, di Jalan By Pass Ngurah Rai Sesetan, Denpasar Selatan yang terbakar, Senin (24/9/2018) sekitar pukul 11:30 Wita.

“Setiap musim panas selalu terbakar pak, tapi kecil, yang sekarang tumben cukup besar. Kemarin ada 10 mobil pemadam kebakaran memadamkan api,” ucap Nurfaturohman, saat ditemui di rumahnya yang berjarak 30 meter dari bibir TPA Suwung, Selasa (25/9/2018).

Saat dihubungi, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, Iptu Hadimastika Karto Putro menerangkan, dugaan awal penyebab kebakaran akibat terjadinya ledakan gas metan yang berasal dari tumpukan sampah. “Ketika kena panas, akhirnya meledak dan terjadi kebakaran,” ucapnya.

Salah satu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar menerangkan, pihaknya masih berupaya memadamkan api yang muncul dari dalam tumpukan sampah. Bukan tidak mungkin akan dilakukan pengerukan agar proses pemadaman bisa dilakukan.

“Kemarin dikerahkan mobil pemadam dari Denpasar 4 unit, Badung 4 unit dan Gianyar 2 unit. Tadi malam api sudah padam tapi tadi muncul lagi. Sekarang sebagian mobil masih keluar untuk mengisi air untuk naik melakukan pemadaman lagi,” ucap petugas itu. (red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan