banner 728x250

Baharkam Polri Minta Personel Polresta Denpasar Tidak Lengah Jelang Pemilu

  • Bagikan
(Foto/Ist)
banner 468x60

DENPASAR – Tim Asistensi Korp Sabhara Baharkam Polri mengunjungi Polresta Denpasar. Asistensi yang dipimpin Kombes Pol Drs Sumarno tersebut sebagi upaya saling mengingatkan kesiapan pelaksanaan Pam Pemilu 2019 yang sudah tinggal beberapa hari lagi.
Kombes Pol Sumarno dalam arahannya mengatakan, persiapan personel pengamanan harus betul-betul disiapkan dengan baik, karena pada hari H tidak akan bisa meminta bantuan ke Polres lainnya karena mereka juga melaksanakan pengamanan kegiatan yang sama.
“Jangan sampai lengah karena perkembangan politik itu dinamis. Jangan sampai deteksi awal landai-landai saja namun tiba-tiba di hari H bisa meledak. Tolong diantisipasi betul-betul karena saat ini lebih berkembang politik identitas untuk meraih kekuasaan,” kata Sumarno, Selasa (9/4/2019) di Mapolresta Denpasar.
Menurutnya, kendati di wilayah hukum Polresta Denpasar jumlah TPS nya cukup banyak, namun secara umum berada dalam kawasan yang mudah dijangkau dalam waktu singkat. Kendati demikian, pihaknya meminta para personel agar tidak underestimate serta mengingatkan untuk tetap waspada mengantisipasi perkembangan situasi di areal tugasnya.
“Kita percaya rekan-rekan disini sudah senior dan pengalaman dalam Pam Pemilu sebelumnya. Tolong hati-hati dengan handphone dan media sosial karena sedikit yang kita perbuat bisa viral di medsos,” ucap Kombes Sumarno.
Dikatakan lebih lanjut, Polri tidak boleh menanyakan hasil pemungutan dan penghitungan suara baik di TPS maupun di PPK. Hasil tersebut akan disampaikan oleh PPS, PPK, KPU Kab/Kota, KPU Provinsi dan KPU Pusat secara resmi kepada publik.
“Perhatikan lagi arahan dan imbauan pimpinan Polri dalam pemilu kali ini. Jangan melakukan pelanggaran terhadap arahan pimpinan untuk menjaga netralitas dalam Pemilu 2019,” pesan Sumarno. (awd)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *