RegionalTeras Berita

Baleganjur dan Reog Ponorogo Sambut Tim Kirab Satu Negeri Zona Rote

Kesenian Reog Ponorogo menyambut kedatangan Tim Kirab Satu Negeri Zona Rote di Bali.

DENPASAR – Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Banser di Bali menggelar apel kebangsaan dan kirab budaya di Lapangan Monumen Bajra Sandhi, Renon, Denpasar untuk menyambut Tim Kirab Satu Negeri Zona Rote yang telah tiba di Bali, Minggu (30/9/2018).

Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ansor Bali, H Yunus Na’im, mengatakan, tim Kirab Satu Negeri Zona Rote akan berada di Bali dari tanggal 30 September hingga 5 Oktober 2018. Setelah itu tim kirab kembali berkeliling dan berkumpul di Yogyakarta pada tanggal 26 Oktober 2018.

“Nanti begitu sampai di Yogyakarta tim kirab yang berjumlah 17 orang dengan membawa bendera pusaka merah putih bersama Pengurus Wilayah GP Ansor dan Banser Bali rencananya akan diterima langsung bapak Presiden Joko Widodo,” ucap Yunus.

Para penabuh Baleganjur beraksi dalam kegiatan apel kebangsaan di Bajra Sandhi, Renon, Minggu (30/9).

Ia menerangkan, tujuan dari kegiatan tersebut yakni mengajak kepada masyarakat untuk cinta NKRI. Selain itu, kirab satu negeri diharapkan dapat menyatukan persepsi dari seluruh masyarakat dan khususnya pemuda di Indonesia untuk bersama-sama memperkokoh empat pilar kebangsaan.

“Harapan kami dari kirab satu negeri ini tercipta koordinasi, konsilidasi atau komunikasi yang baik antar masyarakat khususnya para pemuda. Selama di Bali, tim kirab akan melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan, bakti sosial dan kunjungan ke tokoh-tokoh serta kegiatan positif lainnya,” terangnya.

Selain tokoh dan pemuda dai berbagai organisasi kepemudaan di lingkungan NU, hadir pula Direktur Intelkam Polda Bali, Dandim 1611/Badung, serta pejabat pemerintahan di Provinsi Bali. Kedatangan peserta kirab satu negeri ini disambut Reog Ponorogo dan kesenian baleganjur. (agw)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan