RonaTeras Berita

Bali Collection Gelar Festival Berikan Ruang Desainer Lokal

Foto - Bali Collection Festival.

BADUNG – Tahun 2018, kali ke-5 ini merupakan penyelenggaraan “Bali Collection Festival”. Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya memang ada banyak perbedaan dan perubahan. Penyelenggaraan “Bali Collection Festival 2018” ini bertemakan “fashion, music, and art”. Juga dimeriahkan oleh penampilan salah seorang artis penyanyi papan atas di Indonesia, yaitu Titi Dj. Begitu dikatakan Deputy GM Marketing Bali Collection, Gita Sunarwulan di Nusa Dua, akhir pekan lalu.

“Salah satu tujuan kami menggelar acara tahunan “Bali Collection Festival” adalah untuk memberikan kesempatan bagi para disainer lokal memamerkan hasil karyanya melalui event tersebut. Di sisi lain, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, baik domistik maupun tamu mancanegara ke Bali, sekaligus mengharumkan nama Bali lewat fashion,” ujar Gita Sunarwulan, yang juga menjabat Ketua DPD Bali Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI).

Salah seorang disainer, Dwi Iskandar menambahkan, sedikitnya ada lima desainer Bali yang turut memeriahkan event tahunan tersebut.

“Bahkan, ada beberapa tenant yang ada di kawasan “Bali Collection” ITDC, Nusa Dua, ini turut tampil untuk ikut mengisi acara dengan melibatkan sejumlah peraga busana yang memamerkan koleksi 906, Ocean Pacific, Billabong, dan By The Sea,” kata pria berkacamata yang akrab disapa Dwico.

Tamu undangan yang hadir terpukau oleh penampilan puluhan peraga busana yang memamerkan sejumlah karya para desainer, dan takjub saat melihat kehadiran salah seorang “Diva Indonesia” yaitu Titi Dj, yang malam itu tampil menghibur dengan menyanyikan 6 tembang lagu dalam dua sesi penampilannya.

“Aku seneng banget bisa tampil sekaligus menghibur para tamu undangan. Semoga tahun depan bisa diundang untuk tampil lagi di Bali Collection, di Nusa Dua ini. Sesuai dengan tema acara, pagelaran fashion show kali ini dipadukan secara apik dengan sentuhan musik dan karya seni para desainer, semunya saling mendukung, termasuk food-nya, karena diadain di Bali Collection yang juga banyak restorannya. Jadi kedepan semoga semuanya bisa berkolabrasi,” harap Titi Dj.

Sebelumnya, juga diadakan modeling competition dan turut mengisi acara malam itu antara lain, art performance, pemberian apresiasi kepada para sponsor pendukung, treatrical fashion show (Inggi Kendran), fashion show Bali Collection tenants, designers fashion show (Neli Gunawan dan Weda Githa), serta pembagian doorprizes.(moe)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan