RonaTeras Berita

Bank Commonwealth Hadirkan Layanan Transaksi Digital

(foto : Ist) Presiden Direktur Bank Commonwealth, Lauren Sulistiawati.

 

BADUNG – Survei masih mengungkapkan  meski banyak nasabah  menggunakan channel digital dalam bertransaksi, namun nasabah masih tetap membutuhkan cabang bank. Cabang bank yang seperti apa yang dibutuhkan nasabah di era digital ini?

Senada dengan Deloitte, dalam “2019 Consumer Digital Banking Survey” yang dipublikasikan oleh PricewaterhouseCoopers (PwC) pada Juni 2019 menyebutkan bahwa kantor cabang masih dibutuhkan nasabah. Menurut survei tersebut, sebanyak 61 persen nasabah menganggap bahwa kantor cabang yang dekat dengan aktivitas mereka dan lokasi yang strategis adalah hal yang penting.

Di samping itu, nasabah juga menginginkan kantor cabang yang didesain untuk memberikan kenyamanan bertransaksi dan juga memudahkan transaksi.

Dalam survei Deloitte juga disebutkan bahwa perbankan harus bertransformasi dengan menawarkan digital self-service dalam kantor cabangnya, namun tetap ada staff cabang yang membantu jika dibutuhkan dan juga memberikan pelayanan prima yang membuat nasabah merasa nyaman dan puas saat bertransaksi perbankan di kantor cabang.

Tentu saja hal tersebut sejalan dengan strategi yang dijalankan oleh Bank Commonwealth dalam melanjutkan perjalanan transformasi digital dengan misi “to be the market leader in providing digital financial solutions for our Retail & SME target customers” melalui “customer centric organization” dengan pelayanan yang prima.

“Kehadiran cabang berkapabilitas digital di Sunset Road ini merupakan cabang berkapabilitas digital pertama di luar pulau Jawa dan kami berharap dapat berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bali yang masuk dalam lima provinsi terbesar Bank Commonwealth dari sisi jumlah nasabah,” jelas Presiden Direktur Bank Commonwealth, Lauren Sulistiawati saat membuka kantor cabang berkapabilitas digital Bank Commonwealth di Jalan Sunset Road, Badung, Kamis (12/9/2019).

Bank Commonwealth mengindentifikasi adanya peluang dan potensi besar di wilayah Sunset Road, Kabupaten Badung, karena wilayah ini memiliki kontribusi besar dalam sektor pariwisata di kota Bali, wilayah ini menjadi potensi andalan dalam pembangunan di kabupaten Badung, tercermin dengan pertumbuhan sarana dan prasarana pariwisata dari tahun ke tahun yang semakin meningkat.

Bahkan berdasarkan data BPS Bali tahun 2019 menunjukkan tingkat hunian hotel di Badung  persentasenya tertinggi di antara wilayah lainnya di Bali yakni sebesar 62,54 persen.

Ke depannya, Lauren menambahkan, Bank Commonwealth akan terus melakukan pengembangan dan penyempurnaan layanan digital untuk memberikan kemudahan akses perbankan bagi nasabah melalui digital ekosistem.

Bank Commonwealth juga akan terus meningkatkan pelayanan primanya dengan memberikan layanan yang dapat menjawab kebutuhan nasabah dengan mudah, cepat, aman dan paperless yang sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan nasabah dalam era digital ini dengan berlandaskan “Purpose” Bank Commonwealth yaitu “to improve the financial wellbeing of customers and communities”. (red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan