BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Bawa Ganja, Penumpang Cathay Pasific Ditangkap Petugas Bandara

(Foto/Ist)
banner 120x600

BADUNG – Petugas Bea Cukai mengamankan warga asing bernama Jasel Ajaykumar Patel (24) di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Pria berkebangsaan Amerika Serikat ini harus berurusan dengan petugas karena kedapatan membawa narkoba.
“Yang bersangkutan kita amankan karena kedapatan membawa narkoba jenis ganja,” terang Husni Syaiful, Kepala Bidang Penindakan dan Penyelidikan Kantor Wilayah DJBC Balli, NTB dan NTT saat ekspose kasus di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TMP Ngurah Rai, Rabu (19/6/2019).
Husni mengatakan, pelaku tiba di Bali dengan menumpang pesawat Cathay Pacific CX 785 rute Hongkong-Denpasar, Rabu (12/6/2019) sekitar pukul 17.00 Wita.
Pada saat melewati area pemeriksaan Bea dan Cukai di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Ngurah Rai, petugas curiga dengan barang bawaan pelaku.
Bule yang diketahui berprofesi sebagai pegawai bank di negaranya tersebut kemudian dibawa ke ruang pemeriksaan khusus. Dari hasil pencitraan X-Ray petugas menemukan empat linting berisi potongan daun berwarna hijau.
“Setelah ditimbang ganja tersebut mempunyai berat 4,07 gram brutto atau 1,36 gram netto. Oleh pelaku ganja disimpan di dalam tas punggung warna biru tua yang dibawanya,” kata Husni Syaiful.
Untuk proses penanganan lebih lanjut, pelaku beserta barang bukti narkoba diserahkan ke Ditresnarkoba Polda Bali. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *