EkbisTeras Berita

BCA Gelar Pelatihan Standar Layanan Bagi Pengurus Desa Wisata Tinggan di Bali

BALI – BCA telah aktif mengadakan beberapa kegiatan Pelatihan untuk membekali para pengurus desa seperti Pelatihan Kepemimpinan Bagi Pengurus Desa Wisata Binaan BCA di Sentul, Bogor, Pelatihan Layanan Prima kepada para pengurus Desa Wisata Wirawisata Goa Pindul, Pentingsari, Wukirsari, Tamansari, Belitung, Tinggan Bali, dan Dusun Kopi SirapGunung Kelir. Selain itu BCA juga mengadakan Pelatihan Marketing Online, Pelatihan Leadership, Pelatihan Team Building, Benchmarking, dan Pembinaan Standarisasi Layanan di Pentingsari, Tamansari, Wirawisata, sekaligus Pelatihan Creative Selling Skill bagi seluruh desa wisata binaan BCA.

Komitmen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam mengembangkan potensi dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia terus digalakkan. Hal ini diwujudnyatakan BCA melalui program Solusi Bisnis Unggul dengan menggelar Pelatihan Standar Layanan Bagi Pengurus Desa Wisata Binaan BCA di Bali. Adapun pelatihan ini diberikan kepada sekitar 25 pengurus dari Desa Wisata Tinggan di Bali.

Hadir untuk membuka acara ini, Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Ira Bachtar, bersama para tokoh adat & penasehat Desa Tinggan, di Hotel Bagus Agro Wisata, Bali, Sabtu (18/08/2018). Pelatihan yang diinisiasi secara rutin oleh BCA ini digelar selama dua hari berturut-turut yakni 18 Agustus hingga 19 Agustus 2018.

“BCA menyadari bahwasanya sebuah pelatihan penting untuk dilakukan, sebagai bahan pengembangan diri bahkan sebagai bahan wawasan dan pengetahuan baru bagi para pengurus Desa Wisata Binaan BCA, salah satunya bagi pengurus Desa Wisata di Bali. Melalui gelaran ini, BCA berharap agar para perwakilan Desa Wisata Tinggan di Bali, ini memiliki standar dalam memberikan pelayanan baik ke wisatawan lokal maupun mancanegara, papar Ira.

Para peserta pelatihan (foto ist)

Pelatihan standar layanan ini diselenggarakan dengan tujuan agar para pengurus Desa Wisata Binaan BCA dapat memahami peran dan tanggung jawab setiap orang dalam memperkuat rantai layanan yang dapat mendukung kepuasan pelanggan dan keberhasilan desa.

Pelatihan ini juga sekaligus dilaksanakan dalam rangka partisipasi BCA dalam fungsi tanggung jawab sosialnya untuk turut serta mengembangkan bisnis di lingkungan komunitas maupun desa wisata yang dapat berkontribusi memakmurkan masyarakat daerah.

Guna mengikuti laju perubahan jaman, kekuatan sumber daya manusia merupakan aset utama yang menjadi penggerak, khususnya untuk menumbuhkembangkan sebuah desa. Karenanya, kami berinisiatif untuk memajukan Desa Wisata Binaan BCA melalui kualitas sumber daya manusia yang ada demi memajukan desa wisata itu sendiri. Kami juga berkeyakinan bahwa dengan terjaminnya kualitas SDM, maka pariwisata daerah di Bali akan semakin didukung oleh produk dan layanan lokal yang mampu dikenal kalangan luas bahkan oleh wisatawan mancanegara, tutup Ira.(red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan