HukrimTeras Berita

Bengkel Las Terbakar, Pemilik Alami Kerugian 60 Juta

Foto - Kebakaran di bengkel las. (Ist)

DENPASAR – Sebuah bengkel las yang berlokasi di Jalan Adipura 2 Denpasar Barat ludes dilalap api. Pemilik bengkel, Lasimin Adi Sucipto (41) dan seorang karyawannya bernama Irsasida mengalami luka bakar dalam peristiwa tersebut.

Kapolsek Denpasar Barat Kompol Adnan Pandibu menerangkan, peristiwa kebakaran yang berlangsung, Rabu (10/10/2018) sekitar pukul 17:00 Wita berawal ketika pemilik bengkel tengah bekerja mengelas kerangka meja besi.

Secara bersamaan, salah satu karyawannya yang sedang mengecat kerangka meja besi menuangkan minyak tinner ke dalam jerigen kecil. “Pada saat itulah terjadi percikan api las dan menyambar tinner hingga terjadi kebakaran,” jelas Kapolsek.

Dalam hitungan menit, api langsung membakar Bengkel Las Global Tehnik. Warga sekitar yang melihat mencoba membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Namun karena api semakin membesar dan dikhawatirkan merembet ke rumah penduduk, salah seorang saksi bernama I Wayan Alit Surata (68) menghubungi tetangganya yang bekerja di pemadam kebakaran.

Meski api berhasil dipadamkan, bengkel las kurang lebih seluas satu are ini habis terbakar dan hanya menyisakan puing-puing bangunan.

“Selain kerugian materil sekitar Rp60 juta, juga terdapat korban luka bakar namun dalam kondisi tidak terlalu parah. Sedangkan dugaan awal penyebab kebakaran diakibatkan kelalaian kerja,” pungkas Kapolsek. (agw)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan