Regional

Bertemu Dir Intelkam Polda Bali, Ini Harapan Pekerja Pariwisata

Foto : Pertemuan Polda Bali dengan pelaku pariwisata. (Ist)

DENPASAR – Pulau Bali yang selama ini mengandalkan sektor pariwisata juga turut merasakan dampak dari pandemi Covid-19 yang muncul sejak bulan Januari 2020 lalu.

“Pandemi Covid-19 berdampak pada sektor pariwisata, sehingga banyak para pekerja pariwisata kehilangan pekerjaan setelah tempatnya bekerja memilih berhenti beroperasi,” kata Ketua Federasi Serikat Pekerja (FSP) Pariwisata – SPSI¬† Provinsi Bali Putu Satyawira Marhaendra saat bertemu Direktur Intelkam Polda Bali Kombes Pol Drs. Wahyu Suyitno, Sabtu (4/7/2020) malam di Denpasar.

Menurutnya, belum adanya kejelasan pariwisata maupun usaha lainnya di Bali akan dibuka berdampak psikologis bagi para karyawan yang dirumahkan.

“Kondisi ini membuat masyarakat menjadi stres sehingga imun di dalam tubuh menurun, ditambah dengan pemberitaan terkait perkembangan Covid-19,” ucapnya didampingi 2 orang pengurus lainnya.

Putu Satyawira berharap pariwisata segera dibuka sehingga masyarakat yang bekerja khususnya di dunia pariwisata bisa beraktivitas normal.

“Dengan demikian karyawan atau para pekerja dapat memenuhi kebutuhan ekonomi yang semakin sulit,” tuturnya.

Dalam pertemuan Direktur Intelkam Polda Bali Kombes Pol Wahyu Suyitno menekankan agar ketua FSP dan jajaranya secara bersama merangkul para karyawan untuk tenang.

“Tetap perhatikan imbauan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, semoga situasi cepat kembali normal sehingga kondusifitas Kamtibmas di Bali dapat terjaga dengan baik,” kata Kombes Wahyu didampingi Kasubdit II Dit Intelkam Polda Bali AKBP Ketut Surianto. (awd)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan