BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

BMKG: Wilayah Bali Timur Tiga Hari Kedepan Turun Hujan Ringan

banner 120x600

(foto – Ist) hujan turun di sebuah tempat
DENPASAR – Dalam tiga hari kedepan, 3-5 Agustus 2019 Balai Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah III Denpasar memprediksi hujan ringan berlangsung di wilayah Bali Timur.
“Suhu udara berkisar antara 21-31°C dengan kelembaban udara antara 60-92 persen,” ucap Kepala Balai BMKG Wilayah III Denpasar M. Taufik Gunawan, Sabtu (3/8/2019).
Tinggi gelombang 2,5-4 meter berpeluang terjadi di selat Badung, selat Bali bagian Selatan, selat Lombok bagian Selatan, selat alas bagian selatan, perairan selatan Bali (Kuta, Tanah Lot, Nusa Dua, Pecatu, Ungasan, dan perairan selatan Nusa Penida).
“Tinggi gelombang yang terjadi berdampak dengan terganggunya transportasi di sekitar pelabuhan dan pesisir, kegiatan petani garam dan perikanan darat serta kegiatan bongkar muat di pelabuhan,” kata Gunawan.
Masyarakat nelayan serta kapal-kapal yang melakukan aktivitas di daerah terkait diimbau selalu memperhatikan pembaruan informasi cuaca dan gelombang dari BMKG.
“Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di daerah pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap waspada,” kata Taufik Gunawan.(awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *