HukrimTeras Berita

BNNP Bali Musnahkan Ganja 7 Kilogram dari Sumatera

Foto - Pemusnahan ganja oleh BNNP. (Ist)

Denpasar – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali menyita sebanyak 7 kilogram ganja asal Sumatera yang diduga akan diedarkan di Bali. Kabid Berantas BNNP Bali AKBP Ketut Arta mengatakan, ganja tersebut dikirim oleh pelaku yang tidak diketahui melalui perusahaan jasa ekspedisi.

“Awalnya pihak Lion Parcel memperoleh kiriman paket dari Sumatera. Setelah diantar sesuai dengan alamat yang dituju, tidak ditemukan orang yang menerima sehingga paket disimpan di kantor Lion Parcel,” kata Ketut Arta saat pemusnahan narkoba, Rabu (3/9/2018) di Kantor BNNP

Beberapa hari kemudian, pihak Lion Parcel dihubungi oleh seseorang dan meminta agar paket dikirim kembali ke Sumatera. Karena curiga, pihak Lion Parcel kemudian menghubungi kami. Setelah dilakukan pengecekkan, paket tersebut berisi narkoba jenis ganja.

“Kasusnya pada bulan Juli 2018. Setelah penetapan sudah turun dari Kejaksaan, dan sesuai waktu yang ditentukan, kita lakukan pemusnahan barang bukti,” terang Kabid Berantas.

Selain ganja, BNNP Bali juga memusnahkan sabu seberat 543,7 gram dan 68 butir ekstasi. Sabu seberat setengah kilogram dan puluhan butir ekstasi tersebut diamankan petugas BNNP Bali dari tangan I Nyoman Mahardika (31) yang ditangkap, Minggu (2/9/2018) bulan lalu.

“Tersangka NM berasal dari Banjar Anggunan, Luk-luk, Mengwi, Badung. Dia kami amankan di pinggir jalan pantai Padang galak, Kesiman Denpasar Timur usai mengambil narkoba. Rencananya sabu dan ekstasi akan diserahkan kepada seseorang, namun keburu kami amankan,” tegas AKBP Ketut Arta. (agw)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan