BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Cegah Aksi Kejahatan, Polisi Berpakaian Preman Pelototi Lapangan Lumintang

(Foto/Ist)
banner 120x600

DENPASAR – Aksi pencurian sepeda motor akibat kelalaian korban belum membuat masyarakat lebih waspada. Saat melakukan patroli, Satgas Operasi Ketupat Agung 2019 mendapati kendaaran yang ditinggal pemiliknya dalam keadaan kunci masih nyantol.
“Pemilik lupa mencabut kunci motor, hal ini tentunya dapat mengundang pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja ketika dikonfirmasi, Minggu (9/6/2019).
Setelah diusut, sepeda motor yang parkir di Lapangan Lumintang, Denpasar dengan kunci tertinggal tersebut diketahui milik pemuda bernama Agus surawan (24). Mahasiswa PTS di Denpasar dan beralamat di Jalan Ayani, Denpasar Utara ini lalu diimbau agar berhati-hati sebelum meninggalkan kendaraan.
Kabid Humas menerangkan, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman kepada masyarakat selama libur Lebaran, Polda Bali melakukan upaya dengan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu keamanan Pulau Dewata.
Petugas kepolisian yang terlibat dalam Operasi Ketupat Agung 2019 disebar di tempat-tempat keramaian seperti Lapangan Lumintang dan Taman Kota Denpasar. Berbaur dengan masyarakat umum, polisi berpakaian preman melakukan pengawasan guna mencegah aksi kejahatan.
“Kehadiran personel di tempat keramaian guna mengantisipasi aksi kejahatan seperti jambret dan curanmor. Salah satu pencegahan yaitu memeriksa kendaraan parkir dengan target kunci nyantol di motor,” tegas Kabid Humas. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *