HukrimTeras Berita

Cegah Kejahatan Usai Lebaran, Polisi Berencana Obok-obok Rumah Kos

(Foto/Ist)

DENPASAR – Pasca Lebaran Kota Denpasar diprediksi banyak didatangi para perantau dari berbagai daerah luar Bali. Kondisi tersebut mengharuskan instansi terkait termasuk aparat kepolisian melakukan berbagai upaya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hadimastika KP mengatakan, unit reskrim bersama unit lain seperti Babhinkamtibmas serta bekerjasamasa dengan pecalang desa akan melakukan sidak ke tempat-tempat kos di seputaran Denpasar Selatan untuk melakukan pendataan ulang terhadap para penghuni kos.

“Giat sidak gabungan akan kita lakukan kembali pasca Lebaran. Setiap hari tempat-tempat kos kita cek untuk mendata penduduk pendatang yang baru,” terangnya saat ditemui di Mapolsek Denpasar Selatan, Selasa (11/6/2019).

Untuk mencegah munculnya aksi kejahatan, tim buser dikerahkan lebih intensif dengan memantau wilayah-wilayah yang selama ini dianggap rawan tindak kejahatan terutama di malam hari.

Terkait wilayah yang menjadi atensi khusus lantaran ditengarai banyak terjadi aksi kriminalitas, Iptu Hadimastika menyebut ada beberapa wilayah seperti di daerah Gelogor Carik, Sesetan dan Taman Pancing.

Dikatakan, maraknya tindak kejahatan dikarenakan daerah dimaksud merupakan wilayah padat penduduk, banyak bertebaran rumah kos serta tidak sedikit tempat usaha seperti toko yang buka 24 jam.

“Selama lebaran kemarin situasi kondusif dan tidak ada yang menonjol. Kita juga belum temukan pelaku-pelaku kejahatan dari luar yang masuk ke wilayah Densel,” tegas Kanit Reskrim. (awd)

.

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan