Nasional

Cek Kesiapan Pangkalan, Pangdam Tinjau Berbagai Fasilitas Satuan

Foto: Kunker Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P ke berbagai fasilitas kesatuan. (ist)

 

 

DENPASAR – Terpenuhinya dan terjaganya berbagai fasilitas satuan dalam upaya memaksimalkan kinerja suatu instansi sangatlah penting mendapatkan perhatian dihadapkan dengan tuntutan tugas yang semakin kompleks, modern dan global.

Demikian disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam rilis tertulisnya terkait kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Pangdam IX/Udayana di Kabupaten Buleleng,  Kamis (28/5/2020).

Kunker Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., yang didampingi Aslog Kasdam IX/Udayana dan Kazidam IX/Udayana tersebut mengagendakan peninjauan beberapa fasilitas TNI AD yang ada di wilayah Kabupaten Buleleng diantaranya renovasi pembangunan Rumah Sakit Tentara (RST) Tingkat IV Singaraja, pengaspalan Lapangan Hitam Chandradimuka Secata Rindam IX/Udayana dan renovasi Barak Secata serta Barak Kipan B Yonif Raider 900/SBW yang digunakan sebagai barak untuk para siswa yang sedang melaksanakan pendidikan.

Saat peninjauan di RST Tingkat IV Singaraja, Pangdam bersama rombongan disambut oleh Dandenkesyah 09.04.03 Singaraja, Dandim 1609/Buleleng, Karumkit Tingkat IV Singaraja dan perwira staf lainnya.

Selanjutnya Pangdam IX/Udayana bersama rombongan melanjutkan peninjauan menuju Secata Rindam IX/Udayana yang langsung disambut Wadan Rindam IX/Udy, Dansecata Rindam IX/Udy, Dandodik Latpur Rindam IX/Udy beserta para Perwira Staf Secata Rindam IX/Udy.

Kegiatan kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana yang berjalan aman dan lancar tersebut diakhiri dengan melaksanakan peninjauan fasilitas Kolam Renang yang berada di Mako Yonif Raider 900/SBW, Singaraja.

“Kegiatan peninjauan dan pengecekan yang dilaksanakan Komandan Satuan (Dansat) terhadap berbagai fasilitas satuan baik dalam bentuk bangunan perkantoran maupun fasilitas lainnya, merupakan salah satu upaya pembinaan pangkalan dan juga sebagai wujud perhatian Pimpinan,” tutup Kapendam. (Pendam IX/Udy)

 

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan