Rona

“Charity on The Road” Gaya Togar Situmorang Berbagi Kasih Sambut Natal

Foto: Panglima Hukum Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P., menggelar Charity On The Road around Denpasar City Damai Kasih Natal” Senin (23/12/2019).

 

 

DENPASAR – Keseharian advokat Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P. yang terdaftar di dalam penghargaan Indonesia Most Leading Award 2019 dan terpilih sebagai The Most Leading Lawyer in Satisfactory Performance Of The Year benar-benar bersahaja, down to earth atau membumi, jauh dari hiruk pikuk media sosial apalagi layar kaca.

Sikap rendah hati, berbagi kasih, suka berada di tengah masyarakat kecil dan orang-orang terpinggirkan yang kerap dianggap sebelah mata pun menjadi rutinitas Togar Situmorang terlebih juga dalam momen suka cita menyambut penyataan Natal 25 Desember Tahun 2019.

Togar Situmorang yang terdaftar di dalam penghargaan 100 Advokat Hebat versi majalah Property&Bank ini dengan penuh suka cita dan kasih menggelar “Charity On The Road around Denpasar City Damai Kasih Natal” Senin (23/12/2019) dengan turun ke jalanan berbagi makanan dan uang kepada orang-orang yang membutuhkan.

Charity On The Road ini dimulai dari LAW FIRM TOGAR SITUMORANG & ASSOCIATES, Jalan Gatot Subroto Timur No. 22 Kesiman Denpasar menuju ke sejumlah titip di seputar Jalan Gatot Subroto Timur, lalu ke Jalan Sekar Tunjung hingga ke seputar jalan Padanggalak Sanur.

Walau hujan mengguyur setiap derap langkahnya bersama beberapa orang advokat muda dari LAW FIRM TOGAR SITUMORANG & ASSOCIATES, Togar Situmorang tampak tetap antusias menyapa warga.

Ia dan tim seraya membagikan nasi bungkus dan amplop berisi sejumlah uang kepada orang-orang tidak mampu seperti para pemulung, para buruh, ibu-ibu dan bapak-bapak penjual canang serta lainnya

“Kami ingin ikut peduli masyarakat kecil yang selama ini kerap tidak diperhatikan. Misalnya kalau anak yatim kan ada pengelompokan, sponsor, perhatian pemerintah, CSR Swasta. Tapi mereka ini seperti para pemulung, para buruh, ibu-ibu dan bapak-bapak penjual canang kan tidak banyak yang memperlihatkan,” beber Togar Situmorang.

(Foto/Ist)

Melalui Charity On The Road, Togar Situmorang yang juga Ketua POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Kota Denpasar ini ingin menyampaikan pesan bahwa Natal itu membawa suka cita, damai dan kasih.

“Kita tidak melihat orangnya siapa. Tuhan Yesus saja lahir di kandang domba, dicaci maki, dihina bahkan disalib. Tuhan Yesus turun di muka bumi membawa kemuliaan, dunia diselamatkan dari dosa,” ungkap Togar Situmorang yang juga Ketua Hukum dari RS dr. Moedjito Dwidjosiswojo Jombang Jawa Timur ini.

“Kita turun langsung sambil beritahu profesi advokat itu Officium Nobile (Advokat adalah Profesi Terhormat dan Mulia),” kata advokat yang juga Dewan Pakar Forum Bela Negara Provinsi Bali.

Atas dasar filosofi Officium Nobile itulah Togar Situmorang sangat menghormati betul dan menjaga marwah profesi advokat dengan lebih banyak melakukan hal-hal mulia. Ia tidak terkontaminasi hidup hura-hura, glamor ke tempat eksklusif.

“Banyak ingin bikin acara natal di hotel, tempat istimewa, tukar kado, tapi saya pilih di tempat yang jarang dijangkau yakni datang ke masyarakat kecil,” ungkap Togar Situmorang.

Kita down to earth saja, apa adanya. Tuhan Yesus saja lahirnya di kadang domba, dihina, disambit, disalib, tidak ingin glamor. Jadi saya pilih berbagi dengan orang-orang terpinggirkan,” tegas Togar Situmorang yang juga kerap berbagi kasih dengan anak-anak yatim piatu ini.

Dalam Gema Kasih Natal yang puncak acaranya pada tanggal 26 Desember 2019 kali ini, Togar Situmorang juga akan mengadakan acara nonton bareng di Cinemax Plaza Renon bersama Anak yatim piatu (agenda rutin) dari beragam agama yang berjumlah 100 orang.

“Mari kita menjadi pembawa Cinta Kasih, Damai dan Terang bagi Dunia. Selamat Hari Natal, semoga kehidupan kita dan keluarga selalu dipenuhi dengan Cinta dan Damai-Nya,” ”tutup Panglima Hukum Togar Situmorang, Founder and CEO Law Firm “Togar Situmorang & Associates” yang beralamat di Jl. Tukad Citarum No. 5A Renon Denpasar ( pusat ) Bali & Jl. Gatot Subroto Timur No. 22 Kesiman Denpasar (cabang) Bali. (red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan