RonaTeras Berita

Comfest 2019 Ajang Kreativitas Generasi Muda

Foto – Pembukaan Comfest 2019 Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dwijendra

DENPASAR – Agenda tahunan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dwijendra yaitu Comfest 2019. Dalam Comfest kali ini tema yang diusung yaitu “Membangun Pendidikan Karakter Generasi Muda Melalui Budaya Kearifan Lokal di Era Revolusi Industri 4.0”

Dijelaskan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Tenny Christhine dalam sambutannya, tak bisa dipungkiri jika Revolusi industri 4.0 memang tentang dominasi teknologi dalam kehidupan manusia. Revolusi ini juga memaksa manusia untuk membuka diri pada beragam identitas yang lain. Maka dari itu, manusia sebagai insan komunikasi sesungguhnya akan menghadapi aneka gempuran.

Disinilah pentingnya peran pendidikan serta nilai-nilai budaya, untuk menguatkan masyarakat dalam menghadapi dinamisnya dunia. Dengan demikian, nilai-nilai luhur kebudayaan kita harus semakin diperkuat melalui jalur apapun.

“Melalui Communication Festival 2019, diharapkan bisa menjadi wadah untuk menampung aneka aspirasi generasi muda yang nantinya akan menjadi tulang punggung bangsa ini,” ujar Tenny Christhine yang juga Mahasiswa Semester IV Fakultas Ilmu Komunikasi.

Sembari memperingati Dies Natalis Universitas Dwijendra. Acara ini juga mengajak generasi muda untuk meningkatkan daya berpikir kreatif dan mengembangkan life skill yang dimiliki, melalui lomba penulisan esai, presenter, penyiar, dan fotografi.

(Foto/Tim)

Sementara itu Dekan Fakultas Komunikasi Universitas Dwijendra, Drs. I Wayan Kotaniartha, SH., MH., M.Ikom., yangbditemui disela acara menyampaikan, Comfest ini merupakan wadah dalam menggali minat dan bakat mahasiswa serta peserta lainnya yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

“Bagi mahasiswa Fikom kegiatan ini implementasi dari mata kuliah Management Event, jadi bagaimana menangani even dalam suatu kegiatan sehingga mereka semakin terasah kemampuannya,” ucapnya.

Selain itu menanggapi apa yang disampaikan Ketua Yayasan Dwijendra ataupun Rektor Dwijendra yang mendorong civitas untuk memiliki media sendiri, disambut baik Dekan Fikom.

“Jadi semua sedang berproses apa yang diinginkan Ketua Yayasan ataupun Rektor Undwi, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita memiliki portal berita sendiri. Dan nanti bisa dimanfaatkan untuk mempublish berbagai aktivitas kampus,” sebutnya sembari mengatakan hadirnya portal berita dwijendranews.com bisa menjadi wadah bagi mahasiswa sebagai pembelajaran bagaimana mengelola sebuah media, menjadi seorang penulis yang baik ataupun menjadi seorang wartawan. “Portal berita ini lahir atas inisiasi mahasiswa fikom,” tukasnya.

Comfest kaali ini 2019 menggaet peserta SMA/SMK se Bali, dengan total peserta yang terdaftar kurang lebih sebanyak 67 peserta. Peserta berasal dari kurang lebih 16 sekolah di 6 kabupaten kota yakni Badung, Denpasar, Tabanan, Gianyar, Klungkung, dan Bangli.

Dalam acara Pembukaan Comfest 2019 Fakultas Ilmu Komunikasi dan Mural Competition Fakultas Teknik Universitas Dwijendra hadir antaranya, Ketua Yayasan Dwijendra, Rektor dan Wakil Rektor 3 Universitas Dwijendra, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Dekan Fakultas Teknik, Wakil Dekan dan Kaprodi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dwijendra , Dosen dan Pegawai di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dwijendra, Serta segenap panitia, peserta Comfest 2019, dan peserta lomba Mural yang diadakan oleh fakultas teknik, universitas dwijendra.(wie)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan