Regional

Dandim Buleleng Pantau Pasar Banyuasri, Masih Ada Pedagang Tanpa Masker

Foto : Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E.,M.I.K., melakukan pemantauan langsung ke Pasar Banyuasri, Singaraja, Minggu (26/4/2020). (ist)

 

SINGARAJA – Untuk memastikan kedisiplinan warga menggunakan masker di tempat-tempat umum selama masa Pandemic COViD-19 ini, Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E.,M.I.K., melakukan pemantauan langsung ke Pasar Banyuasri, Singaraja, Minggu (26/4/2020)

Dandim 1609/Buleleng mengatakan pantauan ke pasar itu dilakukan dalam rangka pengecekan penggunaan masker bagi para pedagang dan pembeli.

“Kami ingin melihat secara langsung sekaligus memberi edukasi kepada pedagang dan pembeli agar tetap menggunakan masker,” kata Dandim.

Dari hasil pemantauan di Pasar Banyuasri, masih ditemukannya pedagang dan pembeli yang menggunakan masker tidak sesuai ketentuan. Selain itu, masih terdapat pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker.

“Yang tidak menggunakan masker kita berikan pemahaman dan himbauan,” kata Dandim.

Selain edukasi ke pasar-pasar, Kodim 1609/Buleleng juga terus melakukan edukasi wajib masker dan Siskamling kepada warga di wilayah Buleleng.

Sesuai rencana kegiatan sosialisasi juga akan dilakukan di Desa Bontihing Kecamatan Kubutambahan pada Senin, 27 April 2020.

Untuk persiapan edukasi tersebut, Babinsa Bontihing Pelda I Gede Pawata mendampingi Pejabat Sementara Danramil 1609-02/Kubutambahan melaksanakan koordinasi, dengan pejabat dan tokoh terkait di Desa Bontihing diantaranya Pejabat Sementara Prebekel (Kepala Desa) Ketut Manis dan Kelian Adat Bontihing I Gede Ginarka bertempat di Aula Serba Guna Kantor Desa Bontihing. (red)

 

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan