BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Danrem Dampingi KPU dan Bawaslu NTB Sidak Gudang Logistik Pemilu

(Foto/Ist)
banner 120x600

LOMBOK – Pesta demokrasi Pemilub tinggal menghitung hari. Segala urusan yang berkaitan dengan penyelengaraan Pemilu harus disiapkan dengan sempurna untuk mendukung kelancaran dan keamanan selama proses pemilihan dan penghitugan suara pasca pencoblosan pada Rabu, 17 April 2019 mendatang.

Terkait hal ini, Ketua KPU NTB Suhardi Soud, SE bersama jajaran dan Bawaslu NTB, didampingi Danrem 162/Wi4a Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, SSos., SH., M.Han., bersama Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Joko Rahmanto menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke gedung penyimpanan logistik (kertas surat suara) di Asrama Haji NTB di Jalan Lingkar Selatan, Mataram dan di Desa Banyumulek, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat, Sabtu (13/4/2019).

Seusai menggelar sidak di kedua tempat tersebut, Danrem menyampaikan, pihaknya ikut melaksanakan sidak untuk memastikan pelaksanaan penyiapan logistik persiapan Pilpres dan Pileg dalam kondisi aman. Sekaligus sebagai bukti bersatu padu, bahu membahu antara KPU, Bawaslu, TNI, Polri untuk meyakinkan kepada publik bahwa di NTB memang tidak ada indikasi seperti yang terjadi di Malaysia.

“TNI bersama komponen penyelengara dan keamanan menjamin keamanan sebelum, selama sampai dengan selesai seluruh Proses pelaksanaan Pileg dan Pilpres,” tegasnya.

Alumni Akmil 1993 tersebut juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk memberikan hak suara pada Pemilu serentak pada 17 April mendatang mulai pukul 07.00 Wita hingga pukul 13.00 Wita. Untuk itu tidak perlu takut datang ke TPS untuk memilih calon Presiden dan Wakil Presiden dan anggota legislatif. TNI, Polri, dan komponen bangsa lainnya menjamin keamanan seluruh warga masyarakat sampai ke TPS.

“Laksanakan Pilpres dan Pileg dengan hati yang dingin, dewasa, dan cerdas dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, NKRI segalanya,” kata Danrem.

(Foto/Ist)

Sebelumnya, Ketua KPU NTB Suhardi Soud menjelaskan, sidak ini dilakukan untuk memastikan proses penyiapan Pemilu dalam kondisi benar, dan surat suara dalam kondosi baik dan tidak ada coblosan apapun. “Ini membuktikan bahwa proses kesiapan untuk logistik berjalan baik,” ujarnya

Suhardi juga optimis bahwa pelaksanaan Pemilu akan berjalan baik dan lancar. “Pertama, kita optimis pelaksanaan Pemilu ini akan berjalan baik, karena dilihat dari sisi penyelenggaraan, kita ingin masyarakat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih. Kedua, aparat keamanan memberikan jaminan terhadap keamanan proses dari awal sampai dengan akhir Pemilu.Serta, ketiga, hasil Pemilu bisa diterima oleh semua pihak,” harapnya.

Ketua KPU juga menjelaskan untuk distribusi logistik, terutama di Bima, Dompu dan Sumbawa, khususnya daerah-daerah tersulit untuk dijangkau sudah mulai dilakukan pendistribusikan, karena jadwal pendistribusian logistik mulai 11-16 April 2019 dan bagi daerah yang dekat bisa didisitribukan mulai 15 dan 16 April.

Terkait dengan kasus Malaysia, Ketua KPU menyampaikan aparat keamanan mempunyai standar dalam pelaksanaan pengamanan dan ini akan dikawal hingga ke TPS. “Untuk kekurangan kertas surat, pada Jumat (12/4) sudah ada yang tiba dan sekarang sedang proses,” katanya. (moe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *