HukrimTeras Berita

Dilalap si Jago Merah Bangunan Kafe di Jimbaran

(Foto/Ist)

BADUNG – Kebakaran hebat melanda Menega Cafe yang berlokasi di Jalan Four Seasons Resort, Banjar Menega, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta selatan, Kabupaten Badung. Peristiwa tersebut mengakibatkan pemilik Kafe bernama Made Arthana (47) dikabarkan mengalami kerugian sebesar Rp600 juta.

“Api diduga berasal dari cerobong tempat membakar ikan dan merembet ke atap bangunan dapur hingga menghanguskan seluruh kelengkapan alat-alat masak,” kata Kapolsek Kuta Selatan melalui Kanit Reskrim Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin saat dikonfirmasi peristiwa kebakaran, Senin (22/10/2018).

Dari keterangan satpam setempat bernama Wayan Hasil (55), saat sedang jaga, Senin (22/10/2018) sekitar pukul 04:30 Wita ia melihat api tiba-tiba keluar dari cerobong. Dengan dibantu warga sekitar, saksi berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Lantaran api kian membesar, satpam yang tinggal di Banjar Ubung, Jimbaran, Kuta Selatan ini menghubungi pemadam kebakaran. Lima unit mobil PMK milik Pemkab Badung dikerahkan untuk memadamkan api. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Badung menerjunkan satu unit ambulans. Bahkan, dua petugas PLN juga ikut turun untuk mematikan aliran listrik di sekitar lokasi kejadian.

Pemilik kafe, Made Arthana yang juga berada dilokasi dan ikut memadamkan api terlihat shock. Beruntung kobaran api tidak sampai merembet ke bangunan lain yang juga berupa usaha serupa. Sekitar satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan oleh petugas yang dibantu masyarakat sekitar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebagian kafe tersebut. Pun kendati mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp600 juta, Made enggan melapor ke polisi dan menganggap kejadian yang dialaminya adalah musibah.

“Kami hanya melakukan atensi di TKP karena korban tidak melapor ke kantor polisi secara resmi,” pungkas Kanit Reskrim. (agw)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan