HukrimTeras Berita

Dit Polair Polda Bali Intensif Lakukan Pengawasan, Sisir Perairan Karangasem

(Foto/Ist)

DENPASAR – Dit Polair Polda Bali kian intensif melakukan pengawasan perairan dengan melakukan patroli terutama di daerah Bali Timur. Dengan mengerahkan kapal patroli KP XI 2016, Polda Bali menyisir seluruh kawasan laut yang terdapat di perairan Karangasem.

“Patroli menyasar Pelabuhan Rakyat Padang Bai, alur pelayaran penyeberangan, perairan Candi Dasa, Perairan di desa Bugbug dan perairan Amed,” terang Komandan Kapal KP XI 2016, Bripka I Wayan Tresna Sugata ketika dikonfirmasi, Minggu (10/3/2019).

Wayan Tresna mengatakan, patroli tersebut bertujuan untuk memantau serta mengawasi kegiatan pengusaha wisata air (water sport) dan para nelayan. Tak hanya itu, pihaknya juga memeriksa sarana prasarana fast boat yang akan berlayar.

(Foto/Ist)

Lebih lanjut dijelaskan, dalam pelaksanaan patroli bersama dua ABK KP XI 2016 itu, juga tidak henti-hentinya dilakukan imbauan kepada pengelola wisata, nelayan maupun wisatawan untuk selalu waspada dan menjaga keselamatan saat beraktivitas di laut.

“Kami imbau mereka agar selalu perhatikan faktor keselamatan meski cuaca bersahabat. Para nelayan dan wisatawan diminta untuk tetap waspada dengan gelombang termasuk arus air laut yang sewaktu-waktu bisa berubah,” pesannya.

“Dengan adanya patroli dialogis ini, kami berharap situasi Kamtibmas di perairan wilayah hukum Polda Bali tetap aman dan nihil terjadi laka laut,” kata Wayan Tresna Sugata. (agw)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan