BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Ditengah Keprihatinan, Bayi Maulana Lahir di Tenda RSL TNI

banner 120x600

LOMBOK – Muhammad Cakra Maulana adalah bayi yang lahir ditengah suasana keprihatinan musibah gempa Lombok, Ia terlahir atas pertolongan Komandan Batalyon Kesehatan 1/1 Kostrad, Letkol Ckm dr Khairan Irmansyah,Sp THT-Kl, M Kes, beserta para medisnya, di Tenda Rumah Sakit Lapangan (RSL) TNI yang tergelar di Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.

Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Jonny Harianto G, SIP., dalam jumpa pressnya, kemarin di Mataram, NTB, menyampaikan bahwa Khairani yang sedang hamil 40 minggu merupakan pasien rujukan dari Pustu ke Rumkitlap 1/1 Kostrad, setelah terjadi gempa yang berkekuatan 7.0 SR pada tengah malam, Minggu (19/8).

(Foto ist)

Muhammad Cakra Maulana adalah buah hati dari pasangan suami istri Khasrin dan Khairani, yg terlahir dalam keadaan normal dengan berat badan 3 kg dan panjang 47 cm merupakan ukuran normal bagi bayi laki-laki. Pun para medis Rumah Sakit Lapangan TNI dibawah pimpinan Letkol Ckm, dr Khairan Irmansyah dengan sigap membantu persalinan sehingga bayi Muhammad Cakra Maulana lahir dengan selamat.

“Tiada kata lain selain ucapan terimakasih yang bisa kami ucapkan kepada TNI atas segala bantuannya,” tutur Khasrin, setelah kelahiran putra laki-lakinya.

Pasca melahirkan Khairani dan bayi Cakra masih mendapat perawatan sesuai dengan prosedur dan tindakan medis di Rumah Sakit  Lapangan TNI, sambil menunggu kondisi Khairani betul- betul pulih kembali setelah persalinan.

(Foto ist)

Disamping itu Khairani juga diberikan pengetahuan tentang perawatan pasca melahirkan oleh para medis yang bertugas di Rumah Sakit Lapangan TNI, mengingat demikian pentingnya pengetahuan perawatan pasca persalinan sekalipun itu dalam kondisi persalinan secara normal, hal ini penting untuk menghindari terjadinya infeksi dan hal-hal  lain yang tidak diinginkan pasca terjadinya persalinan.(moe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *