BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Ditinggal Kuliah, Sepeda Motor Mahasiswa Dibawa Kabur Pencuri

banner 120x600
(foto – Ist) Pelaku pencuri motor mahasiswa
DENPASAR – Nasib apes dialami seorang mahasiswa bernama I Putu Sarilan (20). Korban kehilangan sepeda motor saat diparkir di area Kampus Warmadewa di Jalan Terompong, Denpasar Timur.
Peristiwa berawal saat mahasiswa yang tinggal di Jalan Sedap Malam gang Melati, Desa Kesiman, Denpasar Timur ini tiba di kampus Warmadewa, Selasa (23/4/2019) sekitar pukul 08.30 WITA.
Karena buru-baru, ia lupa mencabut kunci sepeda motor saat parkir di lapangan volly di area kampus. Usai kuliah dan hendak pulang sekitar pukul 14.00 WITA, korban tidak menemukan sepeda motor Yamaha N-MAX warna hitam miliknya.
“Kejadian tersebut membuat korban menderita kerugian sekitar Rp20 juta,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan saat dikonfirmasi, Minggu (14/7/2019).
Satpam kampus yang mendengar motor salah seorang mahasiswa hilang berusaha mencari. Lantaran tidak juga ditemukan, korban lalu melapor ke Mapolsek Denpasar Timur (Dentim).
Polisi yang menerima laporan mendatangi TKP guna melakukan penyelidikan. Dari rekaman CCTV di areal kampus, ciri-ciri pelaku berhasil dikantongi. Hampir tiga bulan melakukan perburuan, pelaku bernama Joseph Rich Aryanto (30) berhasil dibekuk, Kamis (11/7/2019).
Selain mengamankan pelaku yang tinggal di Perumahan Gatsu Kencana nomor A8, Jalan Subak Dalem gang VB Denpasar Utara, petugas turut mengamankan barang bukti berupa sepeda motor milik korban.
“Peristiwa ini tak lepas dari kelalaian korban. Dari kejadian di atas, kami mengimbau masyarakat tetap waspada. Sebelum pergi cek dulu kunci motor, serta periksa apakah motor sudah dikunci stang,” ucap Kapolresta. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *