Regional

Dua Musisi Asal Sumba Turut Meriahkan Pelantikan Ikatan Keluarga Sumba Bali

Pelantikan pengurus IKKES Bali di aula ITB Stikom Bali.(ist)

DENPASAR -Terasbalinews.com | Ikatan Keluarga Sumba (IKKES) di Bali mengadakan pelantikan badan pengurus periode 2020-2023. Dalam acara yang berlangsung di Aula ITB STIKOM Bali ini semua undangan menggunakan pakaian atau kostum adat Sumba.

“Sehingga nuansa Sumba sangat terasa sekali seperti ada di kampung halaman,” kata ketua IKKES terlantik Fredrik Billy, Minggu (6/12/2020).

Acara pelantikan dibuka dengan ibadah singkat dari pendeta Crisyance Wudi atau yang sering disapa Pdt.Dovan. Hadir dalam kesempatan itu ketua Flobamora Bali Yosef Yulius Diaz, para penasihat dan juga badan pengurus Flobamora Bali Serta para ketua dari setiap unit di bawah naungan IKB Flobamora-Bali.

Acara pelantikan itu juga dimeriahkan oleh dua musisi asal Sumba yaitu Yanto Marapu dengan Marapu Bandnya yang menyanyi lagu album terbarunya yaitu TANAH SUMBA dan lagu WELL COME TO SUMBA dengan alunan regeenya dan juga Musisi Kun Mally dengan membawakan 1 lagu dari album terbarunya LOLO LIIDA.

Serta penampilan tarian HARAMA dari Sumba Timur dan tarian KATAGA dari Ikatan Keluarga Sumba Tengah (IKST)-Bali.

Fredrik Billy mengucapkan limpah terimakasih kepada Ketua Umum Flobamora Bali karena sudah bersedia melantik kepengurusan IKKES yang baru di bawah naungan Flobamora Bali yang melingkupi empat unit paguyuban Suka duka yaitu Himpunan Keluarga Matawai Amahu Sumba Timur (HIKMAST) Bali ,Ikatan Keluarga Sumba Tengah ( IKST) Bali, Ikatan Sumba Barat (IKSB) Bali dan Ikatan Keluarga Sumba Barat Daya (IKSBD).

Billy dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada para ketua unit di lingkungan IKKES Bali yang telah memilihnya dan siap bekerja bersama dan bersinergi dengan Flobamora Bali dan Lembaga serta organisasi sosial dan masyarakat lainnya yang ada di Bali.

“Sehingga kita semua warga Bali keturunan Sumba khususnya dan NTT umumnya dapat menjaga Bali ini, karena disinilah, di pulau seribu pura kita hidup, mencari nafkah. Di mana bumi dipijak disitulah langit dijunjung,” ujar Billy yang juga saat ini sebagai Sekretaris Umum Flobamora Bali.

Sementara Yosep Yulius Diaz mengucapkan proficiat dan selamat kepada ketua dan badan pengurus atas dilantiknya menjadi pengurus IKKES yang baru.

“Kiranya amanah ini betul-betul dilaksanakan demi kekeluargaan dan persaudaraan. Mengutip dari pesan moral yang disampai Pendeta Dovan, jadilah pemimpin yang takut akan Tuhan, pemimpin yang memiliki integritas serta pemimpin yang tidak merima suap, karena suap membutakan mata orang benar dan suap adalah perilaku kejahatan yang menimbulkan terjadinya korupsi seperti yang terjadi dengan pejabat kita di negeri ini,” tuturnya.

Di tengah acara yang sangat meriah ini keluarga IKKES Bali juga melaksanakan penggalian dana Peduli Kasih pengungsian atas meletusnya gunung Ile Lewotolok di Lembata NTT, dan dana itu melalui Ketua IKKES Bali telah menyerahkan kepada ketua Flobamora Bali dan saat itu juga diberikan kepada Ketua LAMOHOLOT Bali Yosep Boleng untuk disalurkan kepada para pengungsi.(zar)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan