RonaTeras Berita

DVaree Diva Kuta Bali Peduli Kesehatan Kaum Lansia

Foto - Manajemen DVaree Diva Kuta Bali (DDKB). (Ist)

DENPASAR – Salah satu ciri kependudukan abad 21 adalah meningkatnya pertumbuhan penduduk lanjut usia (lansia) yang sangat cepat. Penduduk lansia di Indonesia menunjukkan peningkatan absolut maupun relatif, jika pada tahun 1990 terdata sekitar 10 juta, maka pada tahun 2020 diprediksi meningkat menjadi sekitar 29 juta, dengan peningkatan dari 5,5% menjadi 11,4% dari total populasi.

Proses ketuaan berkaitan dengan proses degeneratif tubuh dengan segala penyakit terkait, mulai dari gangguan mobilitas alat gerak sampai gangguan jantung, sehingga kehidupan lansia terisi dengan 40% masalah kesehatan. Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengelompokkan usia lanjut atas tiga kelompok yaitu,middle age (45-59),elderly age (60-74), dan old age (75-90).

Menyadari hal ini, sejalan dengan program “Corporate Social Responsibility” (CSR), pihak manajemen DVaree Diva Kuta Bali (DDKB) sangat peduli dengan kesehatan kaum lansia di Bali. Selanjutnya, dipimpin Rondan Sukarnadi (GM), didampingi Nyoman Widya (HRM dan Koordinator CSR) juga Desak Trisna (Director of Sales) beserta sejumlah karyawan DDKB mengunjungi kediaman I Ketut Lingga di Jalan Seraya, Br Tegal Sari, Desa Tegal Harum, Denpasar, Rabu (21/11/2018).

Kedatangan tim DDKB disambut I Wayan Sunarta (Perbekel), kemudian diantar ke kediaman Ketut Lingga, salah seorang penyandang jompo yang diperkirakan berusia sekitar 70 tahun. Sebagai wujud kepedulian sosial, pihak DDKB memberikan sumbangan berupa beberapa jenis obat-obatan, sembako, dan santunan donasi berupa uang.

Desak Trisna menjelaskan, DDKB merupakan hotel bintang 4 di Jalan Bypass Ngurah Rai 99, Simpang Dewa Ruci, Kuta (bersebelahan dengan Mall Bali Galeria) yang memiliki 186 kamar.

“Sebagian besar kamar dilengkapi dengan balcony dengan pemandangan kolam renang, termasuk restoran, ruang fitness dan spa, juga ruang bermain untuk anak-anak. Sehingga para tamu merasa betah dan berkesan serasa tinggal di rumah sendiri,” kata Trisna.

Disebutkan pula DDKB merupakan bagian dari D Varee Management Hotel yang berpusat di Thailand, dan juga bagian dari D Varee Indonesia yg berkantor pusat di Serpong.(moe)

 

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan