HukrimTeras Berita

Eka Widanta Gantikan Arif di Kursi Kasipidum Denpasar

(Foto/Ist)

DENPASAR – Gerbong mutasi bergulir di lingkup Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali. Sejumlah posisi strategis berganti kepemimpinan guna makin menguatkan korps Adhyaksa ini.

Kali ini posisi Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) yang sebelumnya diemban oleh Arif Wirawan  diserahterimakan untuk posisi pejabat yang baru yakni I Wayan Eka Widanta.

Nama Eka tidak asing dalam dunia penegakan hukum di Bali, sejumlah jabatan strategis sebelumnya pernah dia emban. Seperti pada tahun 2014 misalnya dia menempati posisi sebagai Kasubagbin di Jembrana.

Kemudian pada tahun 2014 hingga tahun 2016 dia menempati posisi penting sebagai Kasubag Keuangan. Setelah bertahun-tahun mengabdi di Pulau Dewata, Eka kemudian menyeberang ke Kupang. Di wilayah ini Eka menjabat sebagai Kasi Datun Kupang.

Setelah di daerah seberang, dia kembali lagi ke Bali dengan menduduki jabatan yang sangat strategis, yakni Kasi 1 Intel Kejaksaan Tinggi Bali. Jabatan ini ia emban sejak tahun 2017 hinnga tahun 2019.

Tahun ini dia menggantikan Kasi Pidum sebelumnya Arif Wirawan yang akan menempati jabatan baru sebagai Kasi Eksekusi dan Eksaminasi pada Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Sumatra Selatan. (zar)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan