RonaTeras Berita

FIKOM UNDWI Gandeng Coca Cola Amatil Indonesia Eksplorasi PR di Era Industri 4.0

(Foto/Tim)

DENPASAR- Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dwijendra menggaet Coca Cola Amatil Indonesia dalam kuliah umum bertajuk Eksplorasi bidang public relations di era industri 4.0, Senin (24/6/2019).

Digelar apik di Aula Sadu Gocarya Yayasan Dwijendra Denpasar. Melalui acara ini diharapkan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dwijendra Denpasar bisa makin memahami dan bersiap menghadapi tantangan insan komunikasi kedepannya.

“Tantangan ke depan akan sangat banyak bagi seorang Public Relation. Maka dari itu kita sebagai insan komunikasi harus mampu semakin kreatif inovatif dan mengikuti tren-tren baru,” ungkap Dekan Fikom Undwi, Drs. I Wayan Kotaniartha, S.H., M.H.

(Foto/Tim)

Lebih lanjut, Dekan Fikom juga mengatakan bahwa mahasiswa harus memiliki kompetensi dasar yg kuat terkait public relation. “Wawasan itu semoga memperkuat integritas kita yg akan bergerak sebagai calon-calon Public Relation, baik itu di institusi pemerintah ataupun sosial kemasyarakatan lainnya,” ungkapnya.

Tak ketinggalan, Rektor Universitas Dwijendra, Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc., M.MA juga menegaskan, di era industri 4.0 kecepatan teknologi dan informasi terus memberi dampak terhadap pola interaksi di masyarakat.

“Interaksi tak lepas dari komunikasi dan tentunya Public Relation. Keberadaan Public Relation menjadi sesuatu yg sangat vital dan harus terus ditingkatkan melalui kapasitasnya. Baik itu melalui pelatihan dan kegiatan lainnya,” ujarnya dalam sambutan

Menurutnya, Public Relation yang ada saat ini memiliki peran yang sangat luar biasa. Aktivitasnya tidak hanya menyampaikan info kepada publik, tapi juga menangkap feedback dari masyarakat.

“Jadi tugas seorang PR itu sangat berat. Apalagi agar semua pesan harus dipahami dan tidak simpang siur. PR juga harus memahami banyak hal, meskipun mungkin hanya di kulit-kulitnya saja,” tuturnya lagi. Dia menambahkan, Respon masyarakat juga harus ditanggapi.

Terakhir, Rektor Undwi berharap, mudah- mudahan seminar ini bisa sangat bermanfaat bagi semua peserta selaku insan komunikasi.(ega)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan