BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

FPKNRI – Gelar Ngopi Bareng Bahas Kebangsaan dan Kebhinekaan

Foto - FPKNRI gelar ngopi bareng. (Ist)
banner 120x600

BADUNG – Perbedaan dan keberagaman merupakan suatu anugerah yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Sebagai bentuk wujud syukur atas anugerah tersebut adalah dengan menjaganya melalui rasa toleransi dan menjaga Kebhinekaan.

“Dan apabila ada kelompok-kelompok yang ingin merusak keanekaragaman tersebut, sebagai anak bangsa, kita tidak boleh diam dan membiarkan,” kata Dr. Muhsin Labib, praktisi dan akademesi dalam acara Ngopi Kebangsaan yang digelar oleh Forum Peduli NKRI (FPNKRI) Bali di Kerobokan, Badung, Jumat (19/10/2018) malam.

Ketua Forum Peduli Negara Kesatuan Republik Indonesia (FPNKRI) Bali Bima “Mocka” Prasetya usai acara menerangkan, Ngopi Kebangsaan FPNKRI diikuti oleh berbagai organisasi yang ada di Bali.

“Mereka kita undang duduk bersama di tempat ini untuk memikirkan kondisi bangsa dimana semangat nasionalisme dan jiwa kebangsaan di masyarakat kita saat ini masih rendah,” ucapnya.

Lanjutnya, melalui organisasi-organisasi seperti organisasi kemasyarakatan, kemanusiaan, dan organisasi sosial yang aktif di Bali diharapkan dapat menjadi magnet bagi masyarakat khususnya pemuda-pemuda di Bali agar bangkit semangat nasionalismenya.

“Ini baru pertama kali kita laksanakan tapi tidak menutup kemungkinan akan terus kita gelar dengan menghadirkan pembicara berbeda dengan topik yang sama mengenai kebangsaan,” tuturnya. (agw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *