HukrimTeras Berita

Geger, Penghuni Kos di Jalan Gunung Lebah Monang maning Tewas Gantung Diri

(Foto/Ist)

DENPASAR – Tangis Nyoman Pasek Suarsana (53) pecah saat melihat anak laki-lakinya bernama Kadek Deva Chandra Adipranata (20) meninggal dunia dengan cara gantung diri di sebuah kamar kos di Jalan Gunung Lebah nomor 4, Monang maning, Denpasar Barat.

“Korban tergantung di plafon antara kamar mandi dan dapur dengan menggunakan kain selendang warna putih. Orangtua korban yang pertama kali menemukan,” ucap Kapolsek Denpasar Barat AKP Johannes Nainggolan dalam keterangannya saat ditemui di Mapolsek Denbar, Kamis (28/3/2019).

Orangtua korban mengaku tidak mengetahui permasalahan yang dialami buah hatinya lantaran ia tinggal di rumahnya di Perum Bina Permai Kavling 2 nomor 39 Jalan Made Bina, Ubung, Denpasar Utara, sedangkan korban yang sehari-hari bergelut di dunia pariwisata tersebut kos di TKP.

Namun sebelum ditemukan mengakhiri hidup, Rabu (27/3/2019) sekitar pukul 19.30 Wita, sehari sebelumnya korban sempat berkomunikasi dengan mengatakan akan pulang ke rumah. Ketika ditunggu tidak ada pulang, Nyoman Pasek kemudian menghubungi handphone korban namun tidak diangkat.

Dengan perasaan khawatir, Nyoman kemudian mendatangi kos korban. Ia langsung menuju kamar korban yang terletak di lantai dua. Lantaran dipanggil tidak menyahut sedangkan pintu kamar dalam keadaan terbuka, ia lalu masuk dan melihat korban sudah tergantung di atas plafon.

“Orangtua korban kemudian berteriak minta tolong dan didengar oleh penghuni kos yang lain. Karena takut, warga penghuni kos yang diajak menurunkan tubuh korban lalu memberitahu pemilik kos dan selanjutnya melapor ke polisi,” jelas Kapolsek.

Terkait motif korban nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri, Kapolsek AKP Johannes menerangkan jika pihaknya belum mengetahui secara pasti dan akan memintai keterangan orangtua korban guna mencari tau apakah sebelumnya korban tengah ada masalah.

“Dari keterangan awal orangtua korban, sebelumnya korban mengaku sedang sakit diare. Kita juga tidak temukan tanda mencurigakan pada tubuh korban, kesimpulan awal dan sesuai dengan hasil pemeriksaan, korban meninggal dunia karena gantung diri,” kata Kapolsek. (agw)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan