BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Gelar Aksi Damai, Aliansi Bhineka Sakti Dukung Revisi Undang-undang KPK 

banner 120x600

(foto : Tim) Aksi damai dukung revisi UU KPK oleh Aliansi Bhineka Sakti.
DENPASAR – Aksi damai mendukung revisi Undang-undang KPK digelar beberapa organisasi kemasyarakatan di Bali yang tergabung dalam Aliansi Bhineka Sakti (ABS), Senin (23/9/2019).
Sebelum orasi di Gedung DPRD Bali, peserta aksi melakukan longmarch dari depan Lapangan Bajra Sandhi Renon, Denpasar. Dengan membawa spanduk dan beragam poster, mereka meneriakkan perlunya revisi Undang-undang KPK.
“Kami merasa terpanggil untuk bangsa dan negara atas landasan intelektualitas agar yang benar tetap benar dan yang salah harus diperbaiki. Sehingga kami sangat setuju untuk dilakukan revisi Undang-undang KPK,” ucap Moka Jatmika perwakilan ABS saat aksi damai di Wantilan Gedung DPRD Bali.
Ketua Forum Peduli NKRI ini mengatakan, aksi yang digelar bukan untuk membuat lemah melainkan sebaliknya yakni menguatkan lembaga antirasuah itu sendiri.
“Semangat kami mendorong dilakukannya revisi Undang-undang KPK selain membuat lembaga tersebut kuat, juga untuk membersihkan oknum-oknum radikal yang ada di tubuh KPK,” terangnya.
Sementara itu Wakil Ketua DPRD Bali I Nyoman Suyasa menyatakan, secara kelembagaan pihaknya mendukung revisi Undang-undang KPK jika hal tersebut lebih menguatkan KPK.
Dikatakan lebih jauh, KPK dalam bekerja harus diikat oleh suatu undang-undang agar tetap berjalan di jalur yang benar dan tidak sewenang-wenang.
“KPK tidak boleh superbodi yang sangat full power, serta jangan sampai proses penegakan hukum dicampuri dengan urusan politik. Jadi harus ada undang-undang yang mengikat kinerja KPK,” tegasnya. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *