BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Gelar Bhakti Sosial, Polresta Denpasar Khitan 34 Anak 

Foto - Bhakti sosial Polresta Denpasar. (Ist)
banner 120x600

DENPASAR – Polresta Denpasar bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menggelar bakti sosial berupa khitanan massal. Sebanyak 34 anak laki-laki yang tinggal di wilayah Kota Denpasar dan Badung mengikuti kegiatan tersebut.

“Maksud tujuan kegiatan adalah dalam rangka silaturahmi penyelenggara dengan warga muslim yang ada di lingkungan Polresta Denpasar,” terang Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan, Minggu (24/3/2019) di Mapolresta Denpasar.

Kapolresta menambahkan, selain mempererat tali silaturahmi, khitanan massal dilakukan dalam rangka pelaksanaan program Promoter Kapolri sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polresta Denpasar kepada masyarakat.

“Semoga apa yang kita selenggarakan saat ini mendapat ridho dari Allah SWT, dan anak-anak yang dikhitan bisa menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orangtua, bangsa, negara dan agama serta menjadi generasi penerus yang sehat jasmani dan rohani,” ucap Kombes Ruddi.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para dokter yang tergabung dalam Islamic Medical Activity Fakultas Kedokteran Udayana serta PT Global Teknologi Nusantara Jakarta yang telah mendukung dan mensuport kegiatan tersebut.

“Harapan kami dengan khitanan massal ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga kedepan kami dapat menyelenggarakan acara serupa dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi,” ucap Kombes Ruddi.

Di tempat yang sama Ketua Islamic Medical Activity (IMA) Ahmad Munif Altan menjelaskan, selain merupakan suatu kewajiban bagi umat islam, dari segi medis khitan dapat mengurangi kejadian berupa infeksi penyakit menular. (agw/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *