HukrimTeras Berita

Gelar Operasi Lilin 2019, Kapolda Bali Larang Anggotanya Keluar Bali

(foto : ist) Kapolda Bali bersama Pangdam IX/Udayana pimpim apel gelar pasukan.

DENPASAR – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr Petrus Reinhard Golose dan Pangdam IX Udayana  Mayor Jenderal TNI Benny Susianto memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin 2019 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Apel gelar pasukan di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, Kamis (19/12/2019) pagi ini juga dihadiri Gubernur Bali I Wayan Koster.

Dalam Sambutannya Kapolda Bali mengatakan, selama Operasi Lilin 2019 berlangsung, polisi akan memperketat pengamanan di jalur masuk ke Bali seperti Bandara Ngurah Rai, Pelabuhan Gilimanuk, dan Pelabuhan Padangbai.

“Saya tidak izinkan anggota Polri tinggalkan pulau ini sampai operasi selesai. Seluruh jajaran sebanyak 13.000 anggota siaga satu selama operasi berlangsung,” kata Kapolda.

Dalam apel gelar pasukan untuk Operasi Lilin 2019, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr  Petrus Reihard Golose membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

“Fokus pengamanan adalah 61.308 objek di seluruh Indonesia. Baik di gereja, tempat wisata pusat perbelanjaan, objek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun kerta api, dan bandara,” kata Kapolri dalam amanatnya.

Operasi Lilin  2019 akan digelar selama 10 hari mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Kapolda Bali menjelaskan, apel gelar pasukan diselenggarakan dalam rangka memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan.

“Ini untuk menumbuhkan ketenangan dan rasa aman masyarakat dalam merayakan Natal 2019 dan tahun baru 2020,” tegas Jenderal Bintang Dua ini. (awd)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan