HukrimTeras Berita

Gondol Barang Turis, Sopir Bus Pariwisata Huni Polsek Kuta

BADUNG – Seorang sopir bus pariwisata bernama Agus Kurnianto (28) digelandang ke Mapolsek Kuta lantaran nekad mencuri barang milik wisatawan asing asal Tiongkok, Hi Ping Ping (33).

“Pelaku mencuri barang saat korban sedang makan di Restaurant Formosa Jalan Setia Budi Kuta, Badung, Kamis (20/9/2018) sekitar pukul 19:00 Wita,” ucap Kapolsek Kuta, AKP Teuku Ricki Fadlianshah.

Kapolsek menerangkan, korban tiba di restoran untuk makan bersama dengan rombongan tamu lain. Tanpa curiga, korban menaruh tas jinjing miliknya yang berisi perhiasan dan uang di jok Bus Sin Trans yang membawanya bersama rombongan.

“Selesai makan korban kembali ke bus dan mengambil tas. Ketika dicek, barang-barangnya yang tersimpan di dalam tas sudah hilang,” kata Kapolsek Kuta dalam rilis kasus, Selasa (25/9/2018).

Korban kemudian melapor ke kantor polisi. Tanpa menunggu waktu lama, Opsnal Reskrim Polsek Kuta menginterogasi Agus. Awalnya, tersangka yang tinggal di Jalan Cokroaminoto gang Angsoka III/5 Ubung, Denpasar Utara ini berkelit.

Dia tidak mau mengakui telah mengambil barang milik korban. Namun setelah diperiksa secara intensif, pria kelahiran 26 Agustus 1990 tersebut akhirnya mengaku telah mencuri barang milik korban.

“Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa satu buah gelang emas putih permata, dua lembar uang dollar Singapore pecahan 10 dollar Singapura, dan uang rupiah, Rp105 ribu,” terang Kapolsek. (agw)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan