BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Good Times 4 The Earth – Smirnoff Ambil Langkah Besar Beralih dari Plastik ke Kertas

(Foto/Ist)
banner 120x600

SANUR – Mengambil langkah besar menuju masyarakat bebas plastik, Smirnoff, Vodka no.1 di dunia, ingin memberikan bumi waktunya kembali, dengan mengurangi konsumsi gelas plastik sekali pakai dan bertanggung jawab secara ekologis.
Smirnoff berkolaborasi dengan Rumah Sanur dan komunitas Malu Dong, mengumpulkan ribuan mahasiswa universitas untuk menjawab tantangan online yang terkenal TrashTag dan membersihkan 5 pantai di sepanjang pantai timur Bali. Selain itu, dimulai pada bulan April, Smirnoff telah mengganti semua gelas sajinya dari plastik ke gelas kertas di berbagai klub dan bar di Bali.
Limbah plastik telah menjadi masalah besar di dunia, berkontribusi terhadap perubahan iklim dan perusakan sumber daya alam. Secara global, Indonesia adalah penghasil sampah plastik terbesar kedua di dunia, melepaskan 3,2 juta ton sampah plastik per hari. Di Bali, tumpukan sampah sangat mengancam keindahan alam dan satwa liar di pulau itu. Menyelaraskan dengan semangat Smirnoff Enjoy Good Times, Smirnoff ingin mengembalikan good times ke bumi dengan kampanye barunya dengan mengambil langkah pertamanya untuk mengurangi konsumsi gelas plastik sekali pakai di Bali.
Dengan ini, Smirnoff beralih dari gelas plastik ke gelas kertas di klub dan bar besar di Bali. Smirnoff mengajak konsumen, turis dan para pecinta pesta untuk memulai kebiasaan dengan tidak membuang sampah sembarangan melalui instalasi sampah yang menyenangkan dan interaktif, yang menunjukkan betapa mengelola sampah merupakan kegiatan yang menyenangkan.
Berbicara mengenai kampanye Smirnoff, ‘Good Times 4 The Earth’, Corporate Relations Director Diageo Indonesia, Dendy A. Borman mengatakan Bali mengambil tindakan besar untuk mengurangi jumlah plastik sekali pakai dan sedang melakukan upaya nyata untuk mengubah perilaku masyarakat untuk lebih sadar. Melalui kekuatan Good Times, Smirnoff ingin menggerakkan masyarakat Bali untuk menjadi lebih inklusif dan mendorong minum yang bertanggung jawab untuk juga menjadi bagian dari bertanggung jawab terhadap lingkungan.
“Kami membuat gerakan ini untuk mendukung mereka yang aktif mengambil tindakan. Satu langkah kecil namun memberikan dampak yang besar dan kami percaya sekarang adalah saatnya untuk mulai memberi kembali kepada bumi,” ujarnya, Jumat (26/4) di Sanur.
Sepanjang pantai Padanggalak, pantai Matahari Terbit, pantai Sanur, pantai Sindhu dan pantai Karang, ribuan mahasiswa menggunakan kaos merah menghabiskan waktu 2 jam untuk melakukan tantangan TrashTag – menginspirasi orang di seluruh dunia untuk membersihkan sedikit sampah dimanapun berada. Pagi yang panjang, setelah bersama-sama membersihkan pantai diikuti dan dirayakan menggunakan bahasa yang universal, yaitu musik dengan pertunjukan oleh seniman dan band yang juga secara aktif mendukung dan mengadvokasi penggunaan plastik yang bertanggung jawab.
Mengakhiri hari dengan membawa kebahagiaan untuk bumi sehingga kita punya tempat yang baik untuk bersenang-senang bersama. “Generasi kita saat ini sangat aktif dan memberikan dukungan yang antusias terkait lingkungan, terutama di Bali. Hari ini, kami menerima tantangan TrashTag yang viral. Sungguh kegiatan yang positif melihat begitu banyak orang berkumpul. Kami selalu senang berkolaborasi dengan merek internasional yang percaya dan mendukung gerakan lokal – mereka adalah aspirasi bagi banyak orang. Dengan kesuksesan acara hari ini, pada saat-saat seperti inilah kita menyadari bahwa tidak ada masalah yang terlalu besar untuk kita pecahkan bersama,” kata perwakilan Rumah Sanur, Rudolf Dethu.
Mengukur dan mengelola dampak lingkungan tidak hanya penting bagi bumi dan masyarakat, tetapi juga penting bagi Smirnoff sebagai sebuah merek. Kemurnian yang luar biasa dengan sepuluh kali disaring dan tiga kali disuling, sangat bergantung pada air dan sumber daya alam terbatas lainnya. Kami ingin menggunakan sumber daya tersebut secara bertanggungjawab untuk melestarikannya demi generasi mendatang. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk meminimalkan dampak lingkungan di seluruh wilayah operasional kami, dan berupaya untuk memperluas standar lingkungan di seluruh rantai pasokan kami,” tambah Dendy.
‘Good times 4 the Earth’ menciptakan pengalaman dan peluang imersif bagi masyarakat untuk berkontribusi dalam mengurangi limbah plastik sekali pakai. Dengan langkah pertama yang positif dan berdampak, Smirnoff akan terus mengembangkan gerakan ini dengan memberikan lebih banyak inisiatif untuk mengedukasi, mengadvokasi dan menginspirasi banyak orang di seluruh Indonesia untuk berkembang menjadi negara yang berkelanjutan. (moe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *