Sports

Greysia & Apriyani Masuk ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Greysia & Apriyani Masuk ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan tempat di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 setelah mengalahkan ganda putri nomor satu dunia asal China Chen Qingchen/Jia Yi Fan.

Persaingan ketat Greysia/Apriyani dengan Chen/Jia berlangsung sejak awal laga. Kedua pasangan silih berganti memimpin perolehan poin.

Selepas keunggulan 8-5, unggulan kelima di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 itu dipaksa tak menambah poin. Chen/Jia justru berhasil berbalik unggul 12-8. dan memperlebar keunggulan menjadi 15-9.

Perlahan Greysia/Apriyani menyusul perolehan poin dan menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Setelah dua kali mematahkan game point Chen/Jia, Greysia/Apriyani memastikan kemenangan dengan skor 23-21.

Kedua pasangan andalan Indonesia dan China itu kembali susul menyusul poin pada gim kedua. Greysia/Apriyani mencatakan keunggulan 2-1, 4-2, dan 6-4. Setelah itu Chen/Jia yang melesat meninggalkan Greysia/Apriyani.

Reli-reli panjang dengan lob-lob serang serta sesekali pukulan smes dan drop shot selalu mewarnai duel antarganda papan atas dunia.

Chen/Jia unggul 11-6 ketika interval dan menambah satu poin lagi sebelum pasangan pelatnas PBSI meraih poin demi poin beruntun dan berhasil unggul 13-12.

Jia Yi Fan sempat mendapat perawatan pada paha kirinya, namun kondisi itu tidak mengendurkan permainan pasangan China. Bahkan ganda nomor satu dunia itu mampu memimpin 17-16 dan 18-17.

Menjelang poin-poin akhir, laga kembali ketat. Greysia/Apriyani sempat tertinggal 18-20 dan 19-21. Dalam momen kritis ganda putri terbaik Indonesia itu berhasil berbalik unggul.

Kegagalan Chen Qingchen menyeberangkan bola memastikan kemenangan Greysia/Apriyani dengan skor 23-21.

Pada babak selanjutnya Greysia/Apriyani akan menghadapi ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Dua ganda putri Indonesia lainnya, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, akan menyusul menjalani laga perempat final.

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan