ParlementariaTeras Berita

Gus Cilik: Demokrat Target Sembilan Kursi DPRD Kota

Foto - AA Ketut Asmara Putra.

DENPASAR – Berbagai upaya dilakukan partai politik jelang Pemilu 2019 mendatang. Salah satunya yang dilakukan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) dan Pimpinan Ranting Partai Demokrat Se Kota Denpasar, Minggu (14/10/2018) dilantik. Pelantikan yang diikuti sekitar 500 kader Partai Demokrat itu juga dihadiri Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Putu Supadma Rudana.

Acara pelantikan itu juga dirangkai dengan serah terima lima mobil bantuan Supadma Rudana kepada DPC Partai Demokrat Kota Denpasar sekaligus digelar Deklarasi Pemenangan Putu Supadma Rudana sebagai Caleg DPR RI 2019. Seluruh jajaran Partai Demokrat Kota Denpasar komit memenangkan Supadma Rudana kembali ke DPR RI pada Pileg 2019.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Denpasar AA Ketut Asmara Putra yang akrab disapa Gus Cilik dalam sambutannya yang diawali dengan yel-yel partai menegaskan semua jajaran Demokrat siap untuk mengembalikan kejayaan partai besutan SBY ini.

Untuk itu Gus Cilik minta kadernya dan caleg kerja keras dan rajin turun ke bawah mendekati rakyat.

“Sekarang kita punya enam kursi di DPRD Kota, 2019 nanti saya yakin bisa jadi 9,” tegas Gus Cilik yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini.

Foto – Pelantikan pengurus DPAC Demokrat Kota Denpasar.

Bukan hanya Denpasar, ia juga optimis wakil Demokrat yang duduk di DPRD Bali dan DPR RI juga akan bertambah.

“Kita yakin dengan target tersebut karena kader Demokrat memiliki kualitas dan kerja keras. “Jadi ini tanggung jawab bersama untuk menangkan Demokrat,” pintanya.

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta mengatakan Pileg 2019 nanti punya arti khusus bagi Demokrat untuk bangkit kembali setelah berjaya di 2009.

“Angka 9 memiliki banyak makna bagi partai yang didirikan SBY ini. Demikian pula warna biru,” jelasnya. Mudarta juga minta semua caleg melaksanakan pakta integritas untuk memenangkan Partai Demokrat.

“Kesukseskan itu harus diperjuangkan dengan kerja keras, bukan jatuh dari langit,” ujarnya membakar semangat ratusan kader.

Di sisi lain, Mudarta mengingatkan pileg 2019 yang menurutnya cukup complicated karena ada lima kertas suara yang harus dipilih untuk dicoblos. Untuk itu sosialisasi perlu lebih intens dilakukan termasuk dalam penempatan saksi-saksi di TPS.

“Nanti kita akan buatkan specimennya agar jangan salah pilih dan suara sampai hilang,” tambahnya. Pihaknya minimal akan menyiapkan tiga saksi di tiap TPS.

Sedangkan Anggota DPR RI Supadma Rudana mengajak seluruh kader agar meningkatkan pelayanan bagi masyatakat. Ia mengajak kader ngayah, rajin turun langsung dan beri kontribusi kepada masyarakat, sekecil apapun bentuknya.

“Ini saatnya Demokrat hadir kembali, sebagai kader yang baik, teruji dan santun untuk ngayah,” terangnya. Terkait bantuan lima unit mobil yakni 1 avanza dan 4 pick-up diharapkan bisa dimanfaatkan untuk membantu meringankan beban masyarakat.(red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan