BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

H-3 Ribuan Pemudik Masih Padati Pelabuhan Gilimanuk

(Foto/Tim)
banner 120x600

JEMBRANA – Ribuan kendaraan terlihat menumpuk di Pelabuhan Gilimanuk pada H-3 Hari Raya Idul Fitri. Antrean panjang mulai terjadi saat kendaraan roda empat memasuki wilayah pemukiman penduduk yang berjarak sekitar 1 kilometer dari pintu pelabuhan.
“Saya sudah dua jam lebih disini. Tadi kena macet sejak masuk jalan pemukiman penduduk,” ucap Ikhsan, salah satu pemudik saat ditemui di pintu pembelian tiket Pelabuhan Gilimanuk, Senin (3/6/2019) dini hari.
Melewati pintu pembelian tiket kapal, kondisi yang sama juga terjadi. Tidak hanya roda empat, kendaraan roda dua juga tampak mengantre untuk menunggu giliran masuk ke kapal.
“Kalau sekarang lebih banyak mobil, sepeda motor mulai berkurang,” tutur Tut Manik, salah seorang pedagang makanan di areal pelabuhan Gilimanuk.
Ia menambahkan, rata-rata para pemudik menunggu 3 jam untuk bisa masuk kapal. Bahkan pada H-4, pemudik harus antre hingga 5 jam baru bisa masuk kapal.
Data dihimpun tercatat sebanyak 34 kapal yang beroperasi menuju Bali. Selain itu, ada sekitar 213 trip untuk mengangkut kendaraan. Untuk penumpang, ada sekitar 36.532 orang atau melonjak 169 persen dari 2018 lalu, yang hanya 21.639 penumpang. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *