ParlementariaTeras Berita

Hanura Badung Gelar Bimtek, Perkuat Saksi

(Foto/Tim)

BADUNG – Menghadapi pencoblosan Pileg 17 April 2019, Partai Hanura gembleng para saksi militan dan loyal untuk siap mengamankan suara partai dan caleg Hanura Badung di TPS (Tempat Pemungutan Suara) masing-masing.

Demikian terungkap dalam “Bimtek Saksi Pemilu 2019 Partai Hanura Kabupaten Badung”, di Hotel Made Bali Sempidi, Badung, Rabu (10/4/2019). Acara ini dibuka Ketua DPD Partai Hanura Bali Ir. Made Sudarta, M.BA.,M.Sc., dengan dihadiri juga Ketua DPC Partai Hanura Badung Drs. I Made Subawa,M.M., Sekretaris DPC Partai Hanura Badung I Wayan Wartana, S.T., serta jajaran pengurus dan puluhan caleg Hanura se-Badung serta ratusan saksi Hanura Badung.

Bimtek Saksi juga menghadirkan pembicara Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Badung I Ketut Alit Astasoma yang memberikan paparan kepada ratusan saksi yang hadir. Ketua Panitia “Bimtek Saksi Pemilu 2019 Partai Hanura Kabupaten Badung” yang juga Sekretaris DPC Partai Hanura Badung I Wayan Wartana, S.T., dalam laporan mengatakan acara ini untuk memantapkan langkah Hanura Badung menghadapi pemilu.

Wartana yang juga Caleg DPRD Badung dapil Kuta Utara dari Partai Hanura menambahkan Bimtek Saksi ini untuk membentuk wawasan para saksi baik dalam mengawal suara saat pencoblosan maupun penghitungan atau rekapitulasi suara di TPS.

“Bimtek Saksi ini juga bagian upaya Hanura Badung mengamankan target satu fraksi penuh di DPRD Kabupaten Badung dan satu kursi DPRD Bali dapil Badung,” kata tokoh masyarakat Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta ini.

Ketua DPC Partai Hanura Badung Drs. I Made Subawa, M.M., dalam sambutannya mengatakan Bimtek Saksi ini akan dilanjutkan di tingkat PAC sehingga semua saksi paham akan tugas dan perannya di TPS nanti. Ia juga meminta para saksi menjaga kondisi fisik karena jam kerja yang sangat panjang dari pencoblosan hingga rekapitulasi penghitungan suara yang bisa berlangsung hingga malam bahkan bisa sampai dini hari.

“Jadi para saksi jaga fisik. Rekapitulasi suara bisa sampai malam. Kawal suara sampai di kecamatan. Saat di Kecamatan sudah kewenangan aparat keamanan,” katanya.

Ketua DPD Partai Hanura Bali Ir. Made Sudarta, M.BA.,M.Sc., dalam arahannya mengingatkan agar para caleg tetap bersemangat sebab tinggal sepekan lagi merupakan puncak perjuangan para caleg setelah berjuang kampanye selama 6 bulan.

“Dengan kampanye, simakrama, door to door dari hati ke hati, yakinlah kita bisa meraih hasil maksimal di Badung dan Bali pada umumnya,” kata Sudarta. Ia juga mengapresiasi kekompakan para saksi Hanura di Badung. “Sekarang saksi Hanura di Kabupaten Badung dibandingkan kabupaten/kota lain paling besar,” kata Sudarta yang juga Caleg DPRD Bali dapil Kabupaten Badung nomor urut 1 dari Partai Hanura ini.

Sudarta mengungkapkan kondisi Hanura khususnya juga di Badung pada Pileg 2019 ini juga lebih kompak dan lebih kuat. Pada Pileg 2014, DPC Hanura Kabupaten Badung dapat suara 23 ribu dimana sebanyak 11 ribu suara disumbangkan oleh Mengwi. Lalu Abiansemal, Petang dan tiga Kuta (Kuta Utara, Kuta Tengah dan Kuta Selatan)

Namun saat ini pergerakan semua daerah lebih masif. Seperti pergerakan di Kuta Selatan, Kuta Tengah, Kuta Utara dan dapil lainnya. “Kalau dulu 23 ribu, sekarang semestinya 50 ribu suara bisa di atas angin kalau melihat pergerakan saat ini,” katanya optimis. Seperti diketahui KPU Kabupaten Badung menetapkan jumlah DPT Kabupaten Badung 366.545 dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 1.413 TPS. (tmc)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan