RonaTeras Berita

Hari Raya Idul Adha AGP Serahkan Bantuan Hewan Kurban

Foto: Penyerahan bantuan hewan kurban dari AGP

 

BADUNG – Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1440 H Discovery Kartika Plaza Hotel dibawah naungan Artha Graha Peduli (AGP) kembali menggelar kegiatan rutin tahunan yakni penyerahan hewan kurban yang telah memenuhi syariat Islam kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penyerahan ini dihelat setelah Shalat Idul Adha di seluruh unit usaha AGP dan Artha Graha Network (AGN) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan dalam rangka Hari Raya Idul Adha tahun ini diadakan serentak mulai dari 10-13 Agustus 2019. Di Seluruh Indonesia, titik pelaksanaan tersebar di ratusan titik lokasi yaitu di Jabotabek sebanyak 76 titik dan luar jabodetabek sebanyak 152 titik.

“Jika ditotal keseluruhan titik pelaksanaan kurban tersebar di 228 titik,” kata Ketua Panitia Idul Adha AGP Panji Parmadi Aji dilokasi pelepasan hewan kurban AGP Lot 7 Kawasan SCBD Jakarta, Sabtu (10/08/2019).

Panji menuturkan tema kurban menjelang Hari Kemerdekaan ke-74 yakni “Semangat Berkurban untuk kepedulian Bersama”.

“Jika kita mengingat pada zaman dahulu, banyak makna dan hikmah yang terselip di balik pelaksanaan Idul Adha. Kurban memiliki arti hubungan pribadi seorang yang berkurban dengan Tuhan, yaitu nilai ketakwaannya,” terang Panji.

Panji menambahkan melalui berkurban warga bisa memperbaiki hubungan sesama manusia yang diberikan kepada masyarakat sekitar sebagai salah satu bentuk kepedulian AGP.

”Mari kita mensyukuri nikmat kemerdekaan RI 17 Agustus dengan menebarkan kurban di daerah terdepan, tertinggal dan terluas,” ajak Panji.

Di Bali, Discovery Kartika Plaza Hotel bersama Discovery Shopping Mall dibawah naungan Artha Graha Peduli menyalurkan 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing di beberapa titik. Diantaranya, Masjid Agung Sudirman Denpasar, Masjid At Taqwa Polda Bali, Masjid Baitul Amanah, Masjid Minhajul Athfal Kuta, dan Masjid Nurul Huda Kuta.

“Kegiatan kurban ini tidak bisa dipisahkan dari kegiatan AGP. Nilai luhur yang dapat dipetik dari kegiatan ini di antaranya adalah semangat peduli, rela berkorban dan semangat berbagi untuk sesama. Sesungguhnya nilai-nilai luhur tersebut sudah diimplementasikan melalui pilar-pilar kepedulian AGP”, tutur Agus Arnawa, ketua pelaksana Idul Qurban AGP unit Bali. (red)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan