NasionalTeras Berita

Harita Nickel Peduli Kesehatan Bayi di Desa Soligi

(foto – ist) Harita Nickel Peduli Kesehatan Bayi di Desa Soligi

MALUKU – Belum lama ini kabar pilu terdengar dari Desa Soligi, Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara. Seorang balita bernama Masya Laudi yang berusia 1,7 bulan tampak lemas di pangkuan ibunya.

Dari hasil pemeriksaan petugas kesehatan setempat, Laudi dikabarkan menderita kasus gizi buruk sehingga harus dirawat secara intensif di Puskesmas Obi. Namun karena kondisinya tak kunjung pulih, ia harus dirujuk ke RSUD Labuha untuk mendapatkan perawatan intensif.

Setelah mengetahui kondisi Laudi yang perlu perhatian lebih, Harita Nickel Division kemudian menjenguk balita tersebut di RSUD Labuha. Ia masih tetap dalam pengawasan pihak rumah sakit.

“Sekarang masih dirawat agar kondisinya membaik, belum bisa dibawa pulang,” Waete, ibunda Laudi, ketika dijumpai perwakilan Harita Nickel Division, Jumat (5/7/2019).

Waete yang disertai sang suami tampak sabar dalam menemani buah hatinya. Pada kesempatan tersebut, Waete berkata bahwa ia membutuhkan uluran tangan berbagai pihak demi kesembuhan anaknya.

Penghasilan suami Waete yang merupakan petani sering kali belum mencukupi kebutuhan Laudi untuk mendapat asupan gizi yang ideal. Kondisi ini lantas membuat Harita Nickel Division bertekad meringankan beban keluarga Laudi dengan memberi uang sebesar Rp5.000.000 dan kebutuhan asupan gizi lainnya.

Manajer Departemen Corporate Social Responsibility (CSR) Harita Nickel Division, Sungging Septivianto, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap kasus gizi buruk yang terjadi.

“Harita berjuang untuk terus meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di sekitar area kerja perusahaan,” ungkapnya. Kepedulian itu, imbuh Sungging, juga terwujud dalam bentuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi bayi dan balita di Desa Soligi yang akan dilakukan secara rutin.

Pada bulan Juni lalu, Harita Nickel Division telah memulai kerja sama dengan Poliklinik Desa (Polindes) Soligi dalam program kesehatan seperti penyuluhan, PMT dan penyediaan fasilitas kesehatan. Berbagai bantuan tersebut terus disesuaikan jumlah dan jenisnya sesuai dengan kebutuhan warga Desa Soligi.

Rencanaya, bermacam kegiatan kesehatan ini akan berlangsung setiap bulan demi terciptanya warga desa yang sehat dan terhidar dari ancaman penyakit. Selain di Desa Soligi, program kesehatan Harita Nickel Division juga menyentuh warga Desa Kawasi dengan berbagai kegiatan serupa.

Rangkaian program yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan ini dilakukan agar generasi penerus bangsa di masa yang akan datang tetap sehat, tercukupi gizinya dan terhindar dari berbagai macam penyakit. (Ara)

Teras Bali News

Tinggalkan Balasan