BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Hasil Operasional SIA di Bulan November 2018

(Foto/Ist)
banner 120x600

JAKARTA – Pada bulan November 2018, tingkat isian penumpang SIA Group meningkat sebesar 1,1 poin persentase menjadi 81,8%. Sistem angkutan penumpang (diukur dalam pendapatan dari penumpang tiap kilometer) mengalami kenaikan sebesar 9,7% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, melebihi pertumbuhan kapasitas (diukur dalam kilometer kursi yang tersedia) sebesar 8,2%.

Tingkat isian penumpang Singapore Airlines meningkat sebesar 1,9 poin persentase menjadi 81,9%. Sistem angkutan penumpang meningkat sebesar 9,2% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, berbanding terbalik dengan peningkatan kapasitas sebesar 6,6%. Tingkat isian penumpang meningkat pada seluruh wilayah kecuali daerah Pasifik Barat Daya yang mencatat penurunan secara year-on-year. RASK (pendapatan dari ketersediaan kursi tiap kilometer) diharapkan untuk tetap bertahan.

Sistem angkutan penumpang SilkAir mengalami peningkatan sebesar 3,8%, berlawanan dengan penyusutan kapasitas sebesar 0,2%. Hal tersebut menyebabkan tingkat isian penumpang juga mengalami peningkatan sebesar 3,0 poin persentase menjadi 76,9%, dengan peningkatan pada seluruh wilayah.

Scoot mencatat pertumbuhan pada sistem angkutan penumpang sebesar 13,6% dibandingkan dengan ekspansi kapasitas sebesar 17,9%. Hal ini menyebabkan tingkat isian penumpang mengalami penurunan sebesar 3,1 poin persentasi menjadi 83,2%. Tingkat isian penumpang meningkat di wilayah Asia Barat, sedangkan wilayah Asia Timur dan kawasan lainnya di dunia mencatat penurunan tingkat isian penumpang dikarenakan tingkat lalu lintas penerbangan tidak sebanding dengan peningkatan kapasitas.

Kapasitas kargo menurun sebesar 3,4 poin persentase, sedangkan lalu lintas kargo (diukur dalam kilometer-ton-angkutan) menurun sebesar 3,0%, berlawanan dengan peningkatan kapasitas sebesar 1,9%. Tingkat isian kargo di seluruh wilayah terdaftar mengalami penurunan dikarenakan adanya permintaan yang tidak sebanding dengan perubahan kapasitas. (Rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *